spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    ISSI Jabar Kembali Geliatkan Even Balap Sepeda, Yudi: Ini Kado Pertama Kepengurusan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Even olahraga balap sepeda mulai menggeliat seiring dengan terbentuknya kepengurusan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat masa bakti 2021-2025 dibawah kepemimpinan Yudi Nugraha Lasminingrat. Menjadi even pembuka yakni Kejurda Balap Sepeda Jabar Junior 2021 bertajuk ‘Latihan Bersama: Berprestasi saat Pandemi’ yang digelar di Velodrome Munaip Saleh, Cisangkan, Cimahi, Minggu (7/3/2021).

    “Ini kado pertama kepengurusan ISSI Jabar yang saya pimpin bagi pengcab ISSI kota/kabupaten, masyarakat balap sepeda Jabar serta para atlet. Melalui even ini, kita ingin memfasilitasi proses pembinaan atlet yang dilakukan pengcab maupun klub setelah hampir dua tahun lebih vakuum,” kata Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar Yudi Nugraha Lasminingrat saat ditemui di Velodrome Munaip Saleh, Cisangkan, Cimahi, Mingggu (7/3/2021).

    Dari even tersebut, lanjut dia, diharapkan bisa kembali lahir atlet-atlet balap sepeda potensial. Atlet-atlet tersebut akan terus dibina secara maksimal sehingga bisa menjadi kebanggaan dan mengharumkan nama Jabar maupun Indonesia.

    “Rencananya, ini akan menjadi agenda rutin Pengprov ISSI Jabar dan akan kita gelar setiap dua bulan sekali,” Yudi menambahkan.

    BACA JUGA: Bakti Untuk Negeri, BB 1% MC Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Karawang

    fokusjabar.id kejurda balap sepeda ISSI Jabar
    Atlet balap sepeda junior Jabar bersiap melakukan start pada gelaran even ‘Latihan Bersama: Berprestasi saat Pandemi’ di Velodrome Munaip Saleh, Cisangkan, Cimahi, Minggu (7/3/2021). (FOTO: Ageng)

    Dari pelaksanaan even tersebut, lanjut Yudi, pihaknya pun melihat soliditas jajaran kepengurusan ISSI Jabar 2021-2025 terlihat kompak. Jajaran pengurus inti mulai dari ketua harian, sekretaris umum, jajaran wakil ketua, hingga kepala-kepala bidang bahkan anggota bidang ikut hadir dalam menyukseskan kegiatan.

    Tak hanya itu, Yudi mengaku cukup kaget dengan animo pengcab ISSI kota/kabupaten dan klub balap sepeda di Jabar yang sangat tinggi dengan jumlah atlet yang ikut melebihi 100 orang. Padahal, kegiatan digelar dalam bentuk latihan bersama.

    “Kita akan lihat perkembangan setiap atlet ini dari setiap gelaran. Nanti kita bisa klasifikasikan atlet sesuai dengan kemampuan mereka. Apakah tetap di track, road race, MTB, BMX, atau disiplin lomba balap sepeda lainnya,” kata dia.

    Tak hanya kegiatan even bagi pebalap sepeda junior, Yudi mengatakan jika pihaknya pun akan kembali menggelar beberapa even di disiplin lain seperti road race maupun MTB, hingga even klasik milik Jabar, Kejurnas Tanjakan.

    “Kita sangat berterimakasih kepada pengcab-pengcab ISSI kota/kabupaten serta klub di Jabar yang mendukung kegiatan ini. Termasuk atlet serta orang tuanya. Ke depan, kita akan terus geliatkan berbagai even sehingga Jabar kembali menjadi barometer pembinaan atlet dan prestasi balap sepeda di Indonesia,” kata Yudi.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img