spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    Ayoo Segera Daftar Kartu Prakerja Gelombang Ke-13 Telah Dibuka

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pendaftaran gelombang ke-13 kartu prakerja telah resmi dibuka hari ini, Kamis (04/03/2021). Pukul 12.00 WIB pendaftaran tersebut akan ditutup pada hari Minggu (07/03/2021) pukul 12.00 WIB.

    Keterangan tersebut disampaikan oleh Head Of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu.

    “Pendaftaran kartu prakerja untuk gelombang ke-13 akan dibuka pada hari Kamis 4 Maret 2021 pukul 12.00 WIB” kata Louisa seperti dilansir dari Kompas.com.

    Bagi yang hendak mendaftarkan diri untuk mengikuti gelombang ke-13 kartu prakerja bisa daftar langsung melelui laman resmi kartu prakerja yaitu: prakerja.go.id.

    BACA JUGA: Gelombang 12 Kartu Prakerja Ditutup, Pilih Mata Pelatihan Online

    Untuk pendaftaran kartu prakerja gelombang ke-13, jumlah kuota yang disediakan masih sama dengan gelombang-gelombang yang sebelumnya, yakni 600.000 orang.

    Jika hendak mendaftar untuk menjadi penerima kartu prakerja, ada baiknya mengetahui beberapa persyaratannya yang sebelumnya telah diatur dalam Permenko Nomer 11 Tahun 2020. Berikut persyaratannya:

    1. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal.
    2. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
    3. Telah berusia 18 Tahun.

    Melansir dari laman resmi prakerja.go.id, Selain ditujukan untuk menunjang pendidikan dalam mencari bidang pekerjaan, kartu prakerja juga didedikasikan untuk para pekerja yang telah terkena PHK dan juga bagi para pekerja yang membutuhkan peningkat keahlian dalam bidang pekerjaan.

    Dalam artian, baik yang sedang mencari kerja ataupun yang sudah bekerja bisa mendaftarkan diri untuk menjadi penerima kartu prakerja, dengan syarat harus bisa memenuhi seluruh persyaratan yang telah diberikan dan mendaftar dengan tujuan untuk meningkatkan keahlian dalam bidang pekerjaan.

    Selain itu, kartu prakerja juga bisa didapatkan oleh lulusan manapun. Pasalnya, kartu prakerja bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dalam bidang pekerjaan dan keahlian.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img