spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Bupati Garut Divaksin Covid-19 Tahap 2

    GARUT,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut Jawa Barat (Jabar) secara marathon melakukan vaksinasi Corona Virus Disease (Covid-19).

    Setelah para Tenaga Kesehatan (Nakes) dan bidang pendidikan kesehatan, Bupati Garut, Rudy Gunawan secara resmi melaunching vaksinasi tahap 2 untuk pelayanan publik di Aula Setda, Jalan Pembangunan, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (1/3/2021).

    Pada kesempatan tersebut, Bupati Garut juga melakukan vaksinasi dosis kedua. Di mana sebelumnya telah melakukan vaksinasi dosis pertama di Kantor Dinas Kesehatan  (Dinkes), Sabtu (13/2/2021) lalu.

    bupati garut fokusjabar.id
    Bupati Garut, Rudy Gunawan

    BACA JUGA: Bupati Garut Lantik 2 Camat dan 3 Fungsional

    “Hari ini Saya divaksin yang kedua dan melaunching untuk pelaksanaan vaksin bagi pelayanan publik (TNI Polri) juga ada pedagang-pedagang pasar, Lansia dan wartawan,” kata Rudy Gunawan.

    Menurut Dia, Dinkes Garut untuk tahap kedua menerima 36 ribu dosis vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi kepada sekitar 17 ribu orang.

    “Dinkes hari ini menerima 36 ribu vaksin untuk 2 putaran. Mudah-mudahan bisa memberikan dampak positif terhadap penyebaran Covid-19. Divaksin itu mengamankan diri juga negeri,” ujarnya.

    Sekretaris Dinkes Garut, Leli Yuliani optimistis menatap vaksinasi tahap kedua dengan dukungan semua pihak.

    “Insya Allah kita optimis dengan dukungan semua pihak. Termasuk media dengan informasi-informasi positif tentang vaksinasi,” kata Leli.

    Leli menambahkan, untuk menghindari kerumunan, pihaknya mengatur jadwal untuk vaksinasi di instansi atau sektor yang akan melaksanakan vaksinasi.

    (Tisna Wibawa/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img