spot_img
Minggu 18 April 2021
spot_img
spot_img

Dispora Kota Bandung: Stadion GBLA Siap jadi Veneu Piala Menpora 2021

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Jawa Barat (Jabar), Eddy Marwoto berharap, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bisa menjadi salah satu venue yang digunakan untuk turnamen pramusim Piala Menpora 20 Maret hingga 25 April 2021. 

Menurutnya, GBLA Kota Bandung menjadi salah satu kandidat stadion untuk pertandingan Piala Menpora 2021. 

Saat ini, kata dia, panitia penyelenggara akan melakukan pengecekan dan penilaian kelayakan dari stadion pada minggu depan.

BACA JUGA: Joget di Traffic Light Demi Konten YouTube, 5 Remaja di Lumajang Diamankan

“Telah sampai informasi kepada kita bahwa Kota Bandung ini yang ditunjuk juga untuk menggelar turnamen pramusim. Minggu depan panitia akan melakukan survei,” kata Eddy.

kota bandung fokusjabar.id
Stadion GBLA (foto web)

Eddy mengatakan, fasilitas di stadion GBLA sudah layak dan memenuhi persyaratan untuk menggelar suatu pertandingan.

“Stadion kebanggaan warga Kota Bandung ini siap kalau memang nanti ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Menpora 2021,” katanya. 

Meski begitu, keputusan sendiri berada di tangan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku panitia penyelenggara. PIhaknya hanya menawarkan dan berharap Stadion GBLA menjadi salah satu veneu untuk pertandingan Piala Menpora 2021.

“Mekanisme dalam menggelar pertandingan ditentukan oleh PT LIB, kita hanya berupaya menawarkan saja bahwa GBLA siap melaksanakan pertandingan. Kita berharap, GBLA bisa ditunjuk oleh LIB,” pungkasnya.

(Yusuf Mugni/Bambang)

Artikel Lainnya

spot_img