spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    bank bjb Luncurkan bjb DigiCash Cibadak Culinary Night

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: bank bjb luncurkan bjb DigiCash Cibadak Culinary Night.Ikon kuliner populer di Kota Bandung itu  kini telah menerapkan teknologi pembayaran Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS).

    bank bjb sebagai mitra para pelaku usaha ikut mendorong merchant-merchant di kawasan tersebut dengan teknologi QRIS untuk mendukung model transaksi nontunai.

    Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya bjb DigiCash Cibadak Culinary Night dan Festival UMKM Kuliner Kota Bandung di Lantai 9 Menara bank bjb , Jalan Naripan, Kota Bandung, Jabar, Senin (22/2/2021).

    Pemimpin Divisi Corporate Secretary (Corsec) bank bjb Widi Hartoto mengatakan,  bjb DigiCash Cibadak Culinary Night sebagai wujud dukungan bank bjb terhadap upaya adaptasi teknologi pembayaran termutakhir bagi pelaku UMKM kuliner di Cibadak Culinary Night.

    Bank bjb

    Widi berharap penerapan QRIS di merchant-merchant kuliner Cibadak bisa memacu transaksi pembayaran menggunakan uang elektronik sebagai alat bayar masa depan.

    BACA JUGA: Bank bjb Raih Penghargaan Top GRC 2020

    Tidak hanya itu, dia berharap keberadaan QRIS yang didukung bjb ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk menunjang kebutuhan transaksi nontunai.

    “Seiring dengan perkembangan zaman, transformasi sebagai upaya adaptasi adalah sesuatu yang dibutuhkan.

    Cibadak Culinary Night Festival menjadi salah satu gerbang awal bagi bank bjb untuk terus mendorong akselerasi model pembayaran nontunai di berbagai bidang usaha.

    Event bjb DigiCash Cibadak Culinary Night dan Festival UMKM Kuliner Kota Bandung ini berlangsung pada tanggal 15 Februari-25 Februari 2021 dengan menerapkan sistem cashless. bank bjb memberikan beberapa program promo berupa discount 60 persen.

    Ada pula hadiah jutaan rupiah bagi pelanggan yang bertransaksi menggunakan bjb DigiCash. Caranya, para pengunjung hanya perlu memindai QR Code pada gerai untuk melakukan pembayaran. Setelahnya, saldo uang elektronik akan otomatis terpotong sesuai dengan nominal pembelian.

    “Pembayaran menggunakan uang elektronik ini lebih praktis dan aman, terlebih di masa pandemi virus Corona. Sebab akan menghindarkan pengguna dari sentuhan fisik,” kata Widi.

    Dengan teknologi QRIS ini, pengunjung Cibadak Culinary Night akan mendapat kemudahan dan perluasan opsi pembayaran secara tunai maupun nontunai.

    Alat bayar QRIS ini bisa digunakan untuk berbagai jenis uang elektronik yang telah mendapat izin dari Bank Indonesia (BI). 

    “Pengguna DigiCash bisa melakukan pembayaran di seluruh gerai berlogo QRIS,” kata dia.

    QRIS adalah satu-satunya QR yang berlaku di Indonesia dan dikembangkan oleh BI serta Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI).

    QRIS ini untuk mendukung interkoneksi instrumen sistem pembayaran yang lebih luas serta mengakomodasi kebutuhan transaksi keuangan secara nasional.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img