spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Hebat! 7 Kali Garut jadi Nominasi Terbaik PPD Tingkat Jawa Barat

    GARUT,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut untuk yang ketujuh kalinya masuk nominasi terbaik Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Barat (Jabar).

    Tahun ini, Pemkab Garut  bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meraih penghargaan sebagai kabupaten terbaik dalam penilaian PPD. Hal itu berdasarkan penilaian dari tim penilai provinsi yang tertuang dalam Surat Hasil Akhir Penilaian PPD Nomor PR.07.01/1123/Perenc.

    Dalam surat tersebut yang ditandatangani Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat, Ferry Sofwan Arif dijelaskan bahwa Kabupaten Garut dan Kota Bandung akan menjadi perwakilan Provinsi Jabar ke tingkat nasional.

    BACA JUGA: RS Islam Karawang Terendam Banjir 1,5 M, Pasien Dirujuk ke RS Lain

    “Garut dan Kota Bandung diajukan sebagai perwakilan Provinsi Jawa Barat untuk dinilai oleh tim penilai pusat,”  kata Ferry Sofwan Arif.

    Kepala Bappeda Kabupaten Garut, Agus Ismail bersyukur dan terima kasih atas hasil penilaian tersebut.

    garut fokusjabar.id
    Kepala Bappeda, Agus Ismail dan Tim dalam Kegiatan Verifikasi dan wawancara Penilaian Tahap II Kabupaten/Kota PPD Tingkat Provinsi Jawa Bara

    Pihaknya juga mengapresiasi kepada seluruh stakeholder pembangunan. Terkhusus Bupati dan Wakil Bupati beserta seluruh perangkat daerah sampai ke tingkat desa yang telah mencurahkan ide, gagasan, tenaga, pikiran serta waktunya untuk mewujudkan kemajuan pembangunan.

    “Penghargaan ini merupakan hasil kerjasama, kolaborasi dan inovasi serta implementasi mewujudkan Kota Intan yang Bertaqwa, maju dan sejahtera dari para stakeholder. Khususnya Pak Byupati dan Wakil hingga tingkat Desa,” kata Agus, Minggu (21/2/2021).

    Untuk persiapan penilaian tingkat nasional, pihaknya akan kerja keras dengan sebaik-baiknya melalui kolaborasi dan sinergitas bersama seluruh masyarakat. 

    “Dan yang paling penting adalah untuk dapat mengimplementasikan setiap perencanaan yang telah kita rumuskan secara baik dan bertanggungjawab melalui bangunan kolaborasi dan sinergitas bersama seluruh masyarakat,” tutup Agus.

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img