Kamis 25 Februari 2021

Piala Menpora 2021 Diizinkan Kepolisian, Manajemen Persib Bersyukur

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Turnamen pramusim Piala Menpora 2021, resmi mendapatkan izin dari pihak Kepolisian. Rencananya ajang tersebut akan digelar mulai 20 Maret 2021 hingga 25 April 2021.

Manajemen Persib Bandung, bersyukur dengan adanya izin dari pihak Kepolisian untuk turnamen pramusim tersebut. Pasalnya, sudah cukup lama tidak ada kejuaraan setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu.

“Ya syukur Alhamdulillah kalau izinnya sudah diberikan,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono.

Meski begitu, Teddy menilai jika turnamen pramusim digelar pada 20 Maret 2021, tim peserta akan memiliki waktu persiapan yang singkat. Lantaran, sejauh ini belum ada tim yang mengumpulkan kembali pemainnya dan berlatih kecuali Bali United yang akan tampil di Piala AFC.

BACA JUGA: Ardi Idrus Berharap Liga 1 2021 Bergulir Setelah Piala Menpora

“Tapi kalau turnamen mulai 20 Maret sampai hari ini gak ada satu klub yang belum mulai latihan selain Bali,” ucap Teddy.

Teddy menuturkan, butuh waktu bagi tim untuk mengumpulkan kembali pemainnya, apalagi mayoritas saat ini berada di kampung halamannya masing-masing. Apalagi, bagi pemain asing yang membutuhkan waktu lebih lama untuk datang ke Indonesia.

“Nah sekarang bayangin panggilin pemain-pemain yang di luar Bandung butuh berapa hari, tiga sampai empat hari. Pemain luar negeri harus dikenakan karantina 14 hari, nah itu kan kalau kita bisa kumpul tanggal berapa, 20 hari dari sekarang,” ungkapnya.

“Nah terus cuma mau latihan 10 hari ikut turnamen, pemain butuh dua bulan untuk persiapan, jadi jadwal yang dibuat tidak masuk akal untuk dilaksanakan sebenarnya,” jelasnya.

(Arif/Bambang)

Artikel Lainnya

Piala Menpora 2021 Diizinkan Kepolisian, Manajemen Persib Bersyukur 1