spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Supplier BPNT di Kersamanah Garut Berjiwa Sosial Tinggi

    GARUT,FOKUSJabar.id: e-Warung di Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar) yang ditunjuk Bank Mandiri telah menyalurkan komoditi kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) periode Februari 2021.

    Menurut e-Warung Apud, Desa Sukamaju, komoditi yang disalurkan pihak supplier kualitasnya memuaskan. Salah satunya, komoditi beras yang memiliki izin label serta mencantumkan kualitas mutu yang dilengkapi hasil uji laboratorium.

    “Semua komoditi sangat baik. Terlebih dalam penunjukan supplier tidak ada unsur intervensi dan paksaan. Selama ini, sesuai dengan Pedum dan kualitasnya sangat memuaskan,” kata E-Warung Apud.

    bpnt fokusjabar.id
    Foto web

    BACA JUGA: Pemkot Banjar Salurkan Rasta Kualitas Medium Plus

    Apud mengaku, selama menjadi e-Warung Bank Mandiri, dalam penyediaan komoditi  menunjuk supplier yang memiliki badan hukum serta membayar pajak.

    Sementara Agen di Desa Girijaya, Usep mengatakan, Mereka konsisten dan mengedepankan kualitas yang sangat baik.

    “Supplier memiliki tanggungjawab dan konsisten mempertahankan kualitas. Selama ini komoditi yang diterima oleh semua agen sangat baik serta tidak ada keluhan dari KPM,” kata Usep.

    Usep berharap, komoditi yang disalurkan ke depannya tetap berkualitas baik seperti yang selalu diterima oleh KPM saat ini.

    Senada dikatakan Agen Desa Nanjungjaya, Mela. Kata Dia, selama menjadi agen Bank Mandiri dalam pengadaan komoditi tidak ada masalah. Selain mengedepankan kualitas juga penyalurannya tepat waktu.

    “Penyaluran komoditi tepat waktu dan jika ada komoditi kualitasnya buruk, Mereka langsung menggantinya,” imbuhnya.

    Mela menyebut, harga setiap komoditi semuanya normal. Bahkan ada beberapa komoditi yang harganya murah.

    “Supplier dalam memasok barang melibatkan pengusaha kecil yang ada di Kersamanah. Misalnya untuk komoditi tahu dan ayam,” ujarnya.

    Yang lebih menarik lagi, pihak supplier berjiwa sosial tinggi. Komoditi yang tersisa diberikan pada masyarakat kecil dan jompo.

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img