Selasa 2 Maret 2021

Positif Sabu, Kapolsek Astana Anyar dan 11 Anggotanya Diamankan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kapolsek Astana anyar, Kota Bandung dan 11 anak buahnya diamankan terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu, Selasa (16/2/2021).

Saat ini, mereka tengah menjalani pemeriksaan oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Barat.

“Yang jelas memang ada pengamanan anggota Polsek Astana Anyar terkait yang diduga melakukan penyalahgunaan narkoba. Ada 12 yang diamankan, termasuk kapolsek,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Erdi Ardimulan Chaniago, di Polda Jabar, Rabu (17/2/2021).

Erdi mengatakan kasus ini terungkap dari laporan masyarakat ke Mabes Polri. salah satu anggota Polsek Astana Anyar ditangkap. Dari anggota itu diamankan sabu seberat 7 gram.

BACA JUGA: Database Kejaksaan RI Dibobol, Hacker Sebut Jokowi dan UU ITE

“Mereka diamankan di sini (Polda Jabar), sedang menjalani pemeriksaan. Dari pemeriksaan cek urine yang dilakukan, beberapa di antaranya positif,” ujar Erdi, seperti dilansir CNN.

Erdi mengatakan, meski hasil urine positif menggunakan narkoba jenis sabu, tidak ditemukan barang bukti. Namun, kata Erdi, ada satu kasus ditangani oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar yang terdapat barang buktinya.

“Tapi yang di polsek itu tidak ada barang bukti dan kebetulan ada beberapa orang yang positif setelah dicek urinenya. Ini yang akan didalami,” katanya.

(Agung)

 

 

 

 

 

Artikel Lainnya

Positif Sabu, Kapolsek Astana Anyar dan 11 Anggotanya Diamankan 1