spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    2 Penjaga Gawang Persib Bandung Dipanggil Timnas

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dua penjaga gawang Persib Bandung (Muhammad Aqil Savik dan Erlangga Setyo Dwi Saputra) dipanggil Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk mengikutiprogram pemusatan latihan persiapan mengarungi turnamen SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. 

    Pemanggilan tersebut disampaikan melalui surat PSSI No. 3090/AGB/21/II-2021 yang diterima PT PERSIB Bandung Bermartabat (PBB), Rabu (3/2/2021) lalu. 

    Di dalam surat tersebut disebutkan, agenda, SEA Games ke-31 akan digelar di Hanoi, Vietnam, pada 21 November hingga 2 Desember mendatang.

    BACA JUGA: Pemain Persib Geoffrey Castillion Siap Merumput di Liga Italia

    “Sehubungan dengan akan diadakannya Sea Games ke-31 yang akan diselenggarakan di Hanoi, Vietnam pada tanggal 21 November – 2 Desember 2021, PSSI akan melakukan pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi turnamen tersebut,” tulis surat yang ditanda tangani oleh Plt. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

    persib bandung fokusjabar.id
    Penjaga gawang Persib Bandung, Erlangga Setyo Dwi Saputra (Foto Web)

    Aqil dan Erlangga diharapkan sudah bergabung bersama skuad Garuda di Jakarta mulai 8 Februari 2021. Pemusatan latihan itu sendiri akan berlangsung hingga tanggal 28 Februari 2021.

    Terkait hal itu, Penjaga gawang muda Persib Bandung, Muhammad Aqil Saviq mengatakan, siap bekerja keras bersama Timnas Indonesia.

    Menurut Aqil, Dia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang sudah didapatkannya.

    “Tentu Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Saya akan kerja keras untuk Timnas,” kata Aqil seperti dikutip persib.co.id, JUmat (5/2/2021). 

    “Senang pastinya kembali mendapat kepercayaan menjadi bagian Timnas,” kata Aqil menambahkan.

    Kiper jebolan Diklat Persib ini mengaku optimistis bisa menjalani pemusatan latihan dengan baik. Pasalnya, Aqil memiliki persiapan yang baik sebelum ikut pemusatan nanti. 

    “Alhamdulillah, fisik sudah siap karena selalu latihan dengan Coach Passos (Luizinho Passos). Pun persiapan mental, Insya Allah sudah mantap,” ucap Dia. 

    Muhammad Aqil Savik atau lebih dikenal dengan Aqil Savik lahir 17 Januari 1999. Dia adalah seorang pemain Sepakbola profesional dari Indonesia yang saat ini bermain untuk Persib Bandung di Liga 1 sebagai penjaga gawang.

    Aqil menempuh pendidikan Sepakbola di Akademi Persib hingga tahun 2017. Selanjutnya awal musim 2018, Dia dipromosikan ke tim senior Persib Bandung.

    Dalam kejuaraan remaja U-18 AFF 2017 yang berlangsung di Myanmar, Aqil tergabung dengan Timnas U-19 sebagai penjaga gawang pilihan ketiga.

    Pada tahun 2018 di kejuaraan remaja U-18 AFF 2018, Dia kembali tergabung dalam Timnas U-19 (penjaga gawang pilihan kedua).

    Prestasi:

    Persib U-17

    Peringkat Tiga

    Indonesia Super League U-17 (2015-2016)

    Persib U-19

    Peringkat Dua

    Liga 1 U-19 (2017)

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img