spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Viral, Seorang Wanita di Myanmar Berjoged ‘Ampun Bang Jago’ Ditengah Kudeta Militer

    MYANMAR,FOKUSJabar.id: Video Tiktok dengan lagu ampun bang jago menghebohkan sosial media dengan sebuah video saat seorang wanita sedang melakukan senam aerobik ditengah kudeta yang sedang berlangsung di Myanmar.

    Video tersebut menjadi viral lantaran wanita tersebut menambahkan backsound lagu asal Indonesia ampun bang jago di dalam videonya tersebut.

    Lagu ampun bang jago yang belakangan viral di sosial media TikTok ciptaan Jonathan Dorongpangalo (Tian Storm) dan Everly Salikara (Everslkr) tersebut dijadikan backsound dalam sebuah video di Twitter yang di posting oleh seorang wanita Myanmar bernama Khing Hnin.

    Baca Juga: Lindungi TikTok Anda dengan Cara Ini

    “Una mujer hizo su clase de aerobic sin darse cuenta de que estaban dando el golpe de Estado en Myanmar. Y pues puede verse como el convoy de militares llega al parlamento. pic.twitter.com/fmFUzhawRe”

    — Àngel Marrades (@VonKoutli) February 1, 2021

    “Seorang wanita mengikuti kelas aerobiknya tanpa menyadari bahwa kudeta sedang terjadi di Myanmar. Dan kemudian dapat dilihat bagaimana konvoi militer tiba di parlemen” tulis Khing Hnin dalam cuitan di Twitternya, diterjemahkan dalam bahasa Indonesia dikutip Fokusjabar.id pada, Selasa (2/2/2021).

    Diketahui, King Hnin adalah seorang guru pendidikan jasmani yang tinggal di Pyinmana, Myanmar. Ia kerap kali memposting kegiatan sehari harinya di akun Twitter nya. Namun kali ini berbeda, ia memposting kegiatan senam aerobik ditengah ramainya kendaraan militer yang sedang melakukan kudeta.

    Seolah acuh dan tidak peduli terhadap kegiatan kudeta militer tersebut, Khin Hnin dengan santainya melakukan senam aerobik dengan lagu ampun bang jago di tengah banyaknya kendaraan Barakuda yang melaju menuju parlemen Myanmar.

    “Nah, musik/lagu dan latarnya pasti saling melengkapi. Sebelum saya tahu tentang berita ini di pagi hari, saya melakukan hal yang biasa saya lakukan dan merekam video untuk sebuah kompetisi. Saya kira video ini sekarang adalah kenang-kenangan kecil saya! Saat saya menari, helikopter melaju kencang, mobil melaju ke vroom-vroom. Dengan semua senjata, saya pikir seseorang sedang membidik saya dari kejauhan. Kepala polisi hanya tersenyum dan melihat saya, bahkan bertanya kepada saya jika saya akan pulang dan mengucapkan selamat tinggal. Harap jangan mengcopy dan paste video saya!” Kata Khing Hnin seperti dikutip dari Newsweek, Selasa (2/2/2021).

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img