spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Bupati Ciamis Tak Berani Buka Sekolah Tatap Muka

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya belum berani membuka kegiatan sekolah secara tatap muka. Hal itu menyusul masih terus bertambahnya kasus Covid-19 di Ciamis, bahkan 30 kasus per hari.

    Pihaknya sangat memahami kondisi pelajar hingga pengajar yang mulai jenuh dengan kegiatan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ). Namun saat ini Ciamis masih berada di zona oranye atau masih di atas zona kuning yang diperbolehkan menggelar sekolah tatap muka.

    “Kita masih zona oranye dengan jumlah positif Covid-19 1.957 orang. Syarat Pemda bisa membuka sekolah tatap muka itu minimal zona kuning,” kata Herdiat, Selasa (2/2/2021).

    BACA JUGA: 5 Sekolah di Kecamatan Banjarsari Ciamis Terendam Banjir

    Herdiat baru akan membuka sekolah tatap muka saat Ciamis berada di zona hijau. Pihaknya berharap masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Terlebih saat ini masih ada 357 orang tengah isolasi mandiri, 23 orang dirawat, 65 orang meninggal dunia dan sembuh 1.535 orang.

    “Yang isolasi mandiri ini harus betul-betul diperhatikan, kalau tidak diawasi, saya khawatir klaster keluarga di Ciamis akan lebih banyak,” kata dia.

    (Riza M Irfansyah/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img