spot_img
Minggu 12 Mei 2024
spot_img
More

    Kodim 0613 Ciamis Panen Singkong Saat Pandemi Covid-19

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Jajaran Kodim 0613 Ciamis panen raya tanaman Singkong di lahan milik Hankam eks Asrama Prajurit Kodim 0613 Ciamis, Dusun Balemoyan, Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg Jabar, Senin (1/2/2021).

    Menurut Dandim 0613 Ciamis Letkol. Czi Dadan Ramdani, panen raya Singkong dilakukan bersama unsur Forkopimcam serta masyarakat Kecamatan Baregbeg.

    “Panen raya tanaman Singkong ini dalam upaya ketahanan pangan di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19),” katanya. 

    BACA JUGA: Resmi! Nurdin Yana Jabat Sekda Garut

    Dadan mengatakan, kondisi pandemi Covid-19, kebutuhan akan pangan sangat penting. Karena itu panen raya tanaman singkong sangat penting untuk membantu masyarakat.

    “Dengan kegiatan ini diharapkan ketersediaan pangan saat pandemi Covid-19 tetap ada dan tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi,” terangnya.

    Dadan berharap, kegiatan tersebut bisa dicontoh masyarakat lain. Yakni dengan melakukan penanaman berbagai bibit bahan pangan di lingkungan masing-masing.

    Pjs Kades Mekarjaya, Kustoni mengaku bangga dengan jajaran TNI-AD Kodim 0613 Ciamis  yang telah memperhatikan kebutuhan masyarakat melalui panen raya Singkong.

    “Ini contoh bagi masyarakat saat mengantisipasi terjadi kekurangan pangan. Saya imbau masyarakat untuk meniru kegiatan ini di lahan masing-masing,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img