spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    2 Pemain Persib Bandung Dukung Turnamen Pramusim 2021

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kompetisi Liga 1 2020 resmi dihentikan dan musim 2021 hingga kini belum ada kepastian karena pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

    Terkait hal itu, Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo berharap ada turnamen pramusim di tahun 2021.

    Menurut Dia, turnamen pramusim sangat penting bagi pemain sebelum kompetisi bergulir untuk memudahkan para pemain beradaptasi setelah hampir satu tahun lamanya tak ada kompetisi di Indonesia. 

    BACA JUGA: I Made Wirawan Rindu Merumput

    “Ide turnamen pramusim bagus karena sudah terlalu lama pemain tak merasakan pertandingan,” kata Victor seperti dikutip persib.co.id, Senin (1/2/2021).

    Victor Igbonefo menyebut, terlalu berisiko bagi pemain untuk langsung menghadapi kompetisi karena rentan cedera jika tak melakukan adaptasi dan pemanasan melalui turnamen. 

    “Aku khawatir kalau langsung kompetisi akan banyak pemain cedera atau tak berada di level terbaiknya,” kata Victor. 

    Senada disampaikan Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan. Dia mendukung turnamen pramusim sebelum Liga 1 2021 bergulir. Kata Made, turnamen pramusim bisa menjadi ajang pemanasan bagi para pemain.

    persib bandung fokusjabar.id
    I Made Wirawan (foto web)

    “Turnamen pramusim sangat penting untuk saat ini. Karena sudah terlalu lama kami tak ada pertandingan resmi,” kata Kiper senior Persib Bandung.

    Banyak manfaat lainnya dari turnamen pra musim. Made, menilai pemain perlu meningkatkan ball feeling. Sebab, secara fisik bisa terjaga, namun belum tentu dengan sentuhan.

    “Selain untuk pemanasan dan mengukur sejauh mana kekuatan tim, juga untuk mencari feeling bermain, karena sudah terlalu lama libur,” tutup Made.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img