spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    PSKC Cimahi Nilai Waktu Ideal Musim 2021 Digelar Setelah Lebaran

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Manajemen tim Liga 2, PSKC Cimahi masih menunggu informasi resmi mengenai kompetisi Liga 2 2021 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI, setelah musim 2020 resmi dibatalkan.

    Menurut Komisaris Utama tim sepakbola PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, melihat situasi saat ini, idealnya kompetisi musim baru Liga 2 2021 digelar setelah hari raya Idul Fitri.

    Kata Dia, jika digelar setelah hari raya Idul Fitri tim akan lebih fokus dan memiliki persiapan yang matang. Sedangkan jika digelar pada April atau Mei terlalu mepet dan berdekatan dengan bulan Ramadhan.

    BACA JUGA: Kakang Rudianto Ingin Akademi Persib Terus Maju

    “Kalau idealnya setelah lebaran, sebab konsentrasi pemain gak terpecah, gak mikirin lebaran, puasa gak ke ganggu, jadi bisa lebih fokus,” kata Komisaris Utama PSKC Cimahi.

    pskc cimahi fokusjabar.id
    foto web

    Kompetisi musim 2020 resmi dibatalkan, karena kondisi kahar (force majeure) terkait dengan pandemi covid-19. Keputusan itu diambil melalui rapat Exco PSSI yang diselenggarakan pada Rabu (20/1/2021).

    Sebelumnya, sejak pertengahan Desember 2020 pemain PSKC kembali dikumpulkan dan menggelar latihan. Karena, manajemen PSKC berharap kompetisi Liga 2 2020 bisa digelar pada Februari sesuai dengan rencana sebelumnya dari PSSI.

    “Saya berpikir sebelumnya, ok komitmen Februari akan bergulir kompetisi, makanya Desember pemain gak pulang tetap di Mes latihan, untuk persiapan. Nyatanya, Februari gak bisa, ya kita pulangkan kasihan pemain, mereka pemain memahami, dengan kondisi seperti ini,” jelas Eddy.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img