spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Masyarakat Kota Tasikmalaya Segera Medapatkan Vaksin Covid-19

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya siap melakukan suntik vaksin ke sejumlah masyarakat yang masuk prioritas pertama penerima Vaksin corona. Jumat (29/1/2021) mendatang. 

    Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan Hasanudin mengatakan, vaksinasi akan dilakukan di sejumlah fasilitas kesehatan salah satunya adalah di Puskesmas Kersanagara Kecamatan Cibeureum. 

    “Kuota vaksin untuk sebanyak 7.400 tahap pertama untuk tenaga kesehatan serta pejabat forkopimda diantaranya Plt.Walikota Tasikmalaya, Kapolres, Dandim dan Ketua DPRD ,” katanya Rabu (27/1/2021).

    BACA JUGA: Vaksin Covid-19 Tiba di Kabupaten Ciamis, Vaksinasi Dimulai Febuari

    Dia menjelaskan, sebelum vaksin, para tenaga kesehatan (nakes) termasuk sejumlah pejabat yang akan divaksin terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan (Medical chekup).

    “Sudah dikoordinasikan, Dinas Kesehatan sudah menyiapkan puluhan tenaga vaksinator untuk bekerja mensukseskan pelaksanaan suntik vaksin Covid19 di Kota Tasikmalaya sesuai jadwal yang telah ditentukan,” kata Ivan.

    Dia mengimbau masyarakat ikut mensukseskan pelaksanaan vaksin Covid-19 di Kota Tasikmalaya demi memutus rantai penyebarannya.

    “Jangan khawatir, vaksin Covid-19 ini sudah melalui tahapan uji klinis, serta sudah mendapatkan persetujuan dari BPOM dan MUI sehingga aman dan halal,” kata dia.

    Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Dr. Uus Supangat mengatakan, sejumlah fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan tenaga kesehatan sudah disiapkan guna sukseskan pelaksanaan suntik masal obat vaksin Covid-19.

    “Ada 70 tenaga vaksinator yang sudah disiapkan, dengan lokasi vaksinasi yakni di 22 Puskesmas, 1 RSUD Pemerintah, 3 klinik TNI/Polri serta 4 Rumah Sakit Swasta,” kata dia.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img