spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Vaksin Covid-19 Tiba di Kabupaten Ciamis, Vaksinasi Dimulai Febuari

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Ciamis, Jabar Rabu (27/1/2021) sekitar pukul 12:12 WIB. Vaksin langsung disimpan di gudang penyimpanan Dinas Kesehatan Ciamis.

    Kepala Dinas Kesehatan Ciamis dr Yoyo mengatakan, sebanyak 6600 vial Vaksin Covid-19 yang telah tiba hari ini langsung disimpan di Gudang pnyimpanan vaksin, dengan suhu 2 sampai 8 derajat celsius.

    “Kita langsung simpan di gudang vaksin, kita ada tempat penyimpanan vaksin suhunya sudah disesuaikan,” kata Yoyo.

    Yoyo menuturkan, mulai hari ini penjagaan gudang 24 jam. Dari mulai penjagaan sampai distribusi sudah  ada protokolnya. Mudah-mudahan dapat berjalan lancar tanpa kendala.

    BACA JUGA: Vaksinasi Tahap Awal di Kabupaten Ciamis Sasar 38 Ribu Orang

    Sementara Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi akan dimulai pada 1 Februari 2021 mendatang.

    Mulai dari tenaga kesehatan sampai pekerja lapangan yang sering bersentuhan dengan masyarakat.

    FOKUSJabar.id Vaksin
    Bupati Kabupaten Ciamis Herdiat Sunarya mengawal langsung kedatangan Vaksin Covid19 di Dinas Kesehqtan Ciamis. (Foto: Riza M Irfansyah)

    “Untuk persiapan biasa saja, tidak ada yang spesial, semuanya mengikuti protokol yang ada. Dari mulai datang sampai teknis pelaksanaan nanti semua sesuai prosedur mengamankan dan pengawalan,” kata Herdiat.

    Herdiat berharap, Vaksin Covid-19 dapat bermanfaat untuk masyarakat. Dapat dirasakan oleh masyarakat jadi semuanya sehat.

    “Mudah-mudahan bermanfaat, masyarakat bisa beraktivitas dengan normal dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Herdiat.

    Terutama untuk pemulihan ekonomi, semoga Vaksin ini dapat terasa manfaatnya. Sehingga pemulihan perekonomian dapat segera dirasakan.

    (Riza M Irfansyah/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img