Rabu 3 Maret 2021

Cetak ASN Berkualitas, BKPP Gelar Program Menajemen Talenta

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Guna meningkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN), Badan Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Bandung akan menggelar Manajemen Talenta tahun 2021.

“Manajemen Talenta ini tentang bagaimana menyiapkan kader pemimpin yang semakin berkualitas,” kata Kepala BKPP Kota Bandung Adi Junjunan Mustafa di Bandung, Jumat (22/1/2021).

Pada prinsipnya, kata dia, seorang ASN harus mendukung visi misi pimpinan dengan target strategis, seperti memperkuat birokrasi dan pelayanan di kewilayahan. Contohnya memperkuat kecamatan. Artinya BKPP harus menyiapkan kader kecamatan yang baik.

BACA JUGA: BPKPP Siap Gelar Seleksi SKD CPNS di Kota Bandung

Terpenting dalam manajemen talenta, yakni kemampuan kepemimpinan ASN, yang mana ASN harus bisa membuat keputusan yang bijak dan pelayanan publik yang maksimal bagi masyarakat.

“Kewilayahan itu yang penting leadershipnya, karena itu ujung tombaknya. Kami siapkan kader terbaik yang mampu memimpin dengan pelayanan yang baik. Kami berharap tahun ini bisa dilaksanakan. Tentu nanti arahan pimpinan akan komunikasi dengan Kemenpan RB dan KASN,” kata dia. 

(Yusuf Mugni/LIN)

Artikel Lainnya

Cetak ASN Berkualitas, BKPP Gelar Program Menajemen Talenta 1