spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Kasus Covid-19 Sangat Mengkhawatirkan, Oded Minta Masyarakat Ikuti Aturan Pemerintah

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung, Oded M Danial menilai kasus penyebaran Covid-19 di wilayahnya sudah sangat mengkhawatirkan. Saat ini, kasus positif aktif mencapai 1.314 kasus dan terjadi penambahan perhari kemarin sebanyak 62 kasus.

    “Memang hari ini dilihat dari sisi perkembangan, ini sangat mengkhawatirkan. Tapi bukan hanya di Kota Bandung saja, saya kira terjadi juga di Kota/Kabupaten lain. Ini gelombang kedua agak berat,” kata Oded di Kota Bandung Jabar, Kamis (21/1/2021).

    Untuk itu, pihaknya akan segera berkoordinasi bersama Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 agar menyiapkan cara lain dalam menekan penyebaran kasus Covid-19 di Kota Bandung.

    BACA JUGA: Dirindukan Ulama: Listyo Sigit Prabowo Mau Datang dan Mendengar

    “Saya juga sudah ngobrol dengan pak Ema dan pak wakil, pekan ini harus secepatnya mengevaluasi lagi apa yang harus kita lakukan ke depan. update kita harus terus dilakukan karena di Bandung saya lihat terpapar makin banyak. Di pendopo saja dari 50 yang diswab, 6 orang (positif) walaupun OTG,” ucapnya.

    Oded berharap, masyarakat bisa mengikuti anjuran pemerintah yaitu dengan cara membatasi aktivitas keluar rumah dan tetap mentaati protokol kesehatan.

    “Kalau menyalahkan masyarakat kurang tepat, tapi saya melihat mereka selalu kucing-kucingan dengan petugas. Jadi saya selalu mengimbau kepada masyarakat, agar bisa memahami kondisi ini. Pandemi masih ada, mereka harus disiplin. Karena korban sudah banyaknya,” ungkapnya.

    Oded menambahkan, bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 tanpa gejala atau mengalami gejala ringan untuk melakukan isolasi di rumah. Sebab, isolasi di rumah dapat membantu pemerintah untuk meminimalisasi tempat tidur di rumah sakit penuh.

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img