spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    FedEx Akan PHK 6.300 Karyawan di Eropa

    AMERIKA SERIKAT,FOKUSJabar.id: FedEx mengumumkan bakal memangkas jumlah tenaga kerja hingga 6.300 karyawan di Eropa, Rabu (20/1/2020).

    Perusahaan pengiriman itu akan mengurangi karyawan Eropa antara 5.500 hingga 6.300 orang karena menyelesaikan integrasi dengan TNT Express.

    BACA JUGA: Sosok Budi Said, Pengusaha yang Menang Gugatan 1,1 Ton Emas

    “Proses ini, meskipun sulit, akan memungkinkan kami menyelesaikan integrasi jaringan untuk beroperasi sebagai satu perusahaan yang menawarkan cakupan yang lebih besar, kecepatan pengiriman, kemampuan operasional yang diperluas, dan tingkat layanan yang ditingkatkan,” kata Karen Reddington, presiden FedEx Express, seperti dilansir CNN.

    FedEx menyatakan total biaya pesangon bisa mencapai US$575 juta. Mereka mengharapkan penghematan biaya tahunan antara US$275 juta hingga US$350 juta mulai 2024.

    Perusaan ini mengakuisisi TNT pada 2016, menggunakan perusahaan pengiriman Belanda untuk memperluas jaringan pengiriman jalan daratnya di Eropa.

    Di sisi lain, Coca Cola pun akan memangkas karyawan hingga 2.200 pegawai. Rencana ini sebagai bagian dari restrukturisasi usai terpukul pandemi corona.

    (Agung)

     

     

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img