Sabtu 6 Maret 2021

Bjb Cabang Garut Bantu 28 Warga Terdampak Longsor

GARUT,FOKUSJabar.id: Bank Jabar Banten (bjb) Cabang Garut memberikan bantuan kepada 28 warga terdampak longsor di Kecamatan Talegong dan Singajaya.

Secara simbolis, bantuan tersebut diterima Bupati, Rudy Gunawan di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Jumat (15/1/2021).

Menurut Bupati, bantuan dari bjb Cabang Garut akan digunakan untuk keperluan listrik warga terdampak bencana longsor. Di mana sebelumnya mereka sudah menerima bantuan berupa rumah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

BACA JUGA: Soviyan Munawar: Pendirian BUMD PT. GBS Harus Matang dan Profesional

“Kami menerima bantuan dari bank jabar banten Cabang Garut. Terima kasih, dana ini akan kita gunakan untuk penyambungan listrik 28 warga terdampak longsor di Kecamatan Talegong. Tepatnya di Desa Sukamaju yang viral rumahnya bagus tapi listriknya baru ada dua,” kata Bupati.

Rudy menyebut, semua penduduk terdampak bencana longsor yang merupakan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) akan mendapatkan sambungan listrik.

“Semua penduduk MBR mendapatkan listrik. Sumber dananya dari bantuan bank jabar banten Cabang Garut,” tutup Rudy Gunawan.

(Andian/Bambang)

Artikel Lainnya

Bjb Cabang Garut Bantu 28 Warga Terdampak Longsor 1