Kamis 21 Januari 2021

Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Ponpes Daarul Quran Milik Yusuf Mansyur, ini Alasannya

JAKARTA, FOKUSJabar.id: Almarhum Syekh Ali Jaber akan dimakamkan di Pondok Pesantren Tahfiz Daarul Quran milik Ustaz Yusuf Mansyur. Namun, apa alasannya?

Dipilihnya pondok pesantren ini bukan tanpa alasan. Ternyata, semasa di Indonesia dan menyiarkan dakwah Islamnya, almahum juga mengajar di pesantren Daarul Quran.

“(Alasan) pertama, beliau memiliki kedekatan dengan Ustaz Yusuf Mansyur. Syekh Ali Jaber termasuk yang banyak mensupport guru-guru untuk Daarul Quran di awal-awal,” tutur Hendi Herawan Saleh, salah seorang pengurus Ponpes Tahfiz Daarul Quran, Kamis (14/1/2021).

Hendi mengatakan, almarhum menjadi orang pertama yang datang ke Daarul Quran. Lalu diikuti sang adik Syekh Muhammad Jaber. Kemudian datang bersama guru-guru lain yang akhirnya mereka menjadi ekspatriat di Daarul Quran.

BACA JUGA: 20 Quote Bijak Syekh Ali Jaber, Bermakna dan Menyejukan Hati

“Banyak di Daarul Quran wasilahnya adalah Syekh Ali Jaber dan Syekh Muhammad Jaber. Di samping memang dakwahnya sama, yakni dakwah Al Quran,” tutur Hendi.

Karena latar belakang kedekatan dengan sang guru inilah hingga membuat pengelola Ponpes Tahfiz Daarul Quran dengan para sukarelawan mempersiapkan semaksimal mungkin pemakaman untuk sang guru dan ulama asal Arab Saudi itu.

“Kami ketepatan saja atas permintaan keluarga, kami berusaha dengan hikmat,” katanya.

Sebelumnya, Habib Abdurrahman Alhabsyi mengatakan Syekh Ali Jaber meninggal di Rumah Sakit Yaris, pada Kamis (14/1/2021).

Abdurrahman Alhabsyi menambahkan, Almarhum mengembuskan nafas terakhirnya pada pukul 08.30 WIB. Dia juga menegaskan, Almarhum wafat dalam keadaan Negatif Covid-19.

(Agung)

Artikel Lainnya

Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Ponpes Daarul Quran Milik Yusuf Mansyur, ini Alasannya 1
Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Ponpes Daarul Quran Milik Yusuf Mansyur, ini Alasannya 2