spot_img
Minggu 1 Agustus 2021
spot_img
spot_img

Jadwal Vaksinasi di Kota Banjar Belum Jelas

BANJAR,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Banjar belum mendapatkan jadwal untuk melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama dari Pemeritah Provinsi Jabar.

“Untuk pelaksanaan program vaksin Covid-19 tahap pertama di Banjar, Pemerintah provinsi (Jabar) belum memberikan jadwal,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, Andi Bastian. Rabu (13/1/2021).

Pemprov Jabar dikatakan Andi, baru melakukan simulasi penyuntikan vaksin Covid-19 di tujuh Kota/Kabupaten yang ada di Jawa Barat.

BACA JUGA: Pernikahan di Kota Banjar Hanya Boleh Dilakukan Di KUA

“Sekarang kan penyuntikan vaksi baru dimulai pada presiden (Jokowi) dan beberapa kota/kabupaten di Jabar,”katanya.

Dia menyebutkan, meski demikian pihaknya telah menyiapkan berbagai kesiapan untuk pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 nanti di Banjar.

“Persiapan terkait vaksin itu kami sudah siapkan. Untuk pelaksanaannya, tahap pertama Januari sampai April ini akan diikuti oleh 1.223 nakes (tenaga kesehatan) di Banjar,” kata dia.

Selain itu, Andi menyebutkan jenis vaksin yang akan digunakan di Kota Banjar ini sama halnya dengan vaksin yang saat ini dilakukan pada Presiden Republik Indonesia, Yakni Vaksin CoronaVac produksi Sinovac Life Science Co.Ltd.China dan PT Bio Farma (Persero).

“Jenis vaksin yang akan digunakan di Banjar ya sama dengan yang saat ini dilakukan ke presiden,” kata dia.

(Budiana Martin/Anthika Asmara)

 

Artikel Lainnya

spot_img