spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Awasi Prokes, 150 Personil Satgas Covid-19 Diterjunkan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 150 personil gabungan Satgas Covid-19 Kota Bandung diterjunkan guna lakukan pengawasan Protokol Kesehatan (Prokes) di sejumlah lokasi perbelanjaan, fasilitas publik dan titik yang kerap menjadi pusat kerumunan.

    Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kota Bandung, Taspen Effendi mengatakan, yang menjadi sasaran lokasi pengawasan Prokes pada PSBB Proporsional Kota Bandung untuk tim I yakni Miko Mall, Sumber Sari Junction, Festival Citylink, ITC Kebon Kalapa, Paskal Hypersqure, Istana Plaza.

    BACA JUGA: Tim Gabungan Sosialisasi PPKM di Komplek Perkantoran Pemkab Ciamis

    fokusjabar.id prokes ppkm kota bandung
    Pengawasan prokes di salah satu pusat pertokoan di Kota Bandung. (FOTO: Yususf Mugni)

    Lalu Tim II yakni di Setiabudhi Market, PVJ (Paris Van Java), Ciwalk (Cihampelas Walk), dan BTC (Bandung Trade Center). Tim III yaitu Ubertos, MIM (Metro Indah Mall) dan TSM (Trans Studio Mall).

    Sedangkan Tim IV yakni The King Shoping, Grand Yogya Depstore, Pasar Baru Trade Center. Dan Tim V melakukan pengawasan ke Baltos, BEC, BIP, Riau Junction dan Yogya Jl. Sunda.

    “Dari hasil pantauan kami ke BIP, sejauh ini pihak manajemen BIP sudah menerapkan prokes yang seharusnya. Kami harap hal serupa terus dijaga tidak hanya pada masa PSBB Proporsional saja,” kata Taspen usai sidak di Bandung Indah Plaza (BIP), Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jabar, Selasa (12/1/2020).

    Meski begitu, tinggal imbauan penerapan yang harus di optimalkan bagi para pengunjung.

    “Jadi masker itu masih di buka apalagi pada saat memesan makanan. Kita sudah imbau untuk pakai (masker) dan para pegawai pun diharapkan untuk mengingatkan,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img