Senin 18 Januari 2021

Wali Kota Bandung Positif Terpapar Covid-19

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung, Oded M. Danial terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (8/1/2021). Hal itu diketahui melalui hasil pemeriksaan yang dilaksanakan Rabu (6/1/2021) lalu.

Pengumuman terpaparnya Wali Kota Bandung 2018-2023 oleh virus Sars-CoV-2 itu disampaikan melalui akun instagram resmi Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, @humasbdgDalam postingan di laman media sosial tersebut, wali kota yang akrab disapa Mang Oded itu pun menyampaikan pesan melalui video singkat dan saat ini dirinya sedang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

“Assalamualaikum, warga Kota Bandung yang mang Oded cintai. Mang Oded menginformasikan bahwa saat ini Mang Oded positif terpapar virus corona. Mang Oded terpapar Covid-19 ini yang kategori tanpa gejala (OTG),” kata Oded, Jumat (8/1/2021).

Oded pun mengimbau kepada siapapun yang pernah melakukan kontak erat dengan dirinya lebih dari 15 menit dalam jarak satu meter terhitung sejak 4 hingga 7 Januari untuk melakukan isolasi mandiri. Selain itu, jika didapati gejala-gejala umum untuk segera melaporkan ke puskesmas terdekat dari rumah.

BACA JUGA: Pemkot Bandung Siapkan 180 Tempat Vaksinasi

Wali Kota Bandung Positif Terpapar Covid-19 1
Wali Kota Bandung Oded M Danial mengumumkan dirinya positif terpapar Covid-19 melalui laman instagram @humasbdg. (FOTO: Istimewa)

“Mang Oded melakukan karantina mandiri. Mang Oded mengimbau kepada siap pun yang pernah melakukan kontak Mang Oded selama lebih dari 15 menit dalam jarak kurang satu meter dari tanggal 4 sampai tujuh Januari agar melakukan karantina mandiri,” kata Wali Kota Bandung ini.

Pihaknya juga meminta dukungan doa dari masyarakat agar dapat segera pulih dan bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

“Memohon doa warga Bandung yang Mang Oded cintai agar segera disembuhkan Allah SWT dan melakukan karantina tanpa kendala,” Oded menambahkan.

Oded pun meminta agar warga Kota Bandung semakin waspada terhadap penyebaran Covid-19. Diantaranya dengan terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Wargi Bandung, hayu terus disiplin dan menerapkan protokol kesehatan ketat dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak. Hindari kerumunan dan terus jaga imun dengan makan makanan bergizi juga berolahraga,” Oded menerangkan.

Meski tengah menjalankan isolasi mandiri, Oded memastikan tetap bekerja dengan normal. Ia akan tetap bekerja dengan memanfaatkan teknologi.

“Melalui teknologi daring (online), Mang Oded akan tetap memimpin jalannya Pemerintahan di Kota Bandung serta memastikan pelayanan publik di Kota Bandung tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,”pungkasnya.

(Yusuf Mugni/Ageng)

Artikel Lainnya

Wali Kota Bandung Positif Terpapar Covid-19 3
Wali Kota Bandung Positif Terpapar Covid-19 4