spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Kepastian Kompetisi Sepak Bola Tak Jelas, Pemain Curhat di Medsos

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemain sepak bola dari berbagai klub Liga 1 dan Liga 2, berharap kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir kembali setelah dihentikan sejak pertengahan Maret 2020 lalu sebagai dampak pandemi Covid-19.

    Mereka menyampaikan harapannya agar kompetisi sepak bola di Indonesia bergulir kembali melalui media sosial Instagram. Pemain dari beberapa klub tersebut mengunggah foto di instastory dengan tulisan ‘Membayangkan negara paling fanatis dengan sepak bola, tapi tak memiliki kompetisi sepak bola” #AyoMainLagi.

    Pemain yang mengunggah foto tersebut diantaranya pilar Persib Bandung. Seperti Febri Hariyadi, Abdul Aziz, Zalnando, Nick Kuipers, Geoffrey Castillion, I Made Wirawan, Wander Luiz, Fabiano Beltrame, pelatih kiper Persib, Luizinho Passos serta pemain lainnya dari berbagai klub seperti Saddil Ramdani dan Imam Arief Fadillah.

    “Footbal is life, bring our life back,” tulis bek Persib Nick Kuipers.

    “Indonesia adalah negara besar dengan bakat sepakbola yang besar… #ayomainlagi,” tulis I Made Wirawan di caption feed Instagramnya.

    BACA JUGA: Robert Alberts: Kami Korban Ketidakpastian Liga 1

    fokusjabar.id sepak bola liga 1 persib
    Postingan Nick Kuipers di akun instagram pribadinya terkait keprihatinan ketidakpastian kompetisi Liga 1. (FOTO: Istimewa)

    Sejauh ini, belum ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB). Padahal, banyak pihak yang sangat menantikan kejelasan mengenai kompetisi.

    Sebelumnya, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 sempat akan dilanjutkan kembali pada 1 Oktober 2020. Namun PSSI memutuskan untuk menunda kembali. Setelah itu, klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada awal November 2020.

    Hanya saja, pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian sehingga PSSI akhirnya memutuskan untuk menunda kompetisi 2020 dan rencananya akan digelar kembali pada awal Februari 2021.

    Namun, hingga saat ini tidak ada kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi. Hal tersebut membuat banyak pihak merasa bingung dan berharap PSSI serta PT LIB bisa segera mengambil keputusan.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img