spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    WhatsApp Terapkan Aturan Privasi Baru untuk Pengguna

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: WhatsApp dilaporkan akan mengenalkan ketentuan dan kebijakan privasi baru untuk pengguna. Bahkan, Aplikasi hijau itu telah meminta beberapa pengguna Android untuk menyetujui kebijakan baru tersebut.

    Pembaruan ini ditemukan oleh situs WABetaInfo di WhatsApp beta untuk Android versi 2.21.1.1 yang merupakan update pertama di tahun 2021.

    Pada screenshot yang diunggah WABetaInfo, perubahan utama dalam kebijakan baru ini mencakup:

    – Layanan WhatsApp dan bagaimana mereka memproses data pengguna.

    – Bagaimana akun bisnis bisa menggunakan layanan yang dihost Facebook untuk menyimpan dan mengelola percakapan.

    – Bagaimana WhatsApp bermitra dengan Facebook untuk menawarkan integrasi antara Facebook Company Products.

    WABetaInfo mengatakan kebijakan privasi ini akan digulirkan untuk semua pengguna mulai 8 Februari 2021. Setelah tanggal tersebut pengguna harus menyetujui kebijakan baru ini agar tetap bisa menggunakan WhatsApp, dan jika tidak mereka bisa menghapus akunnya, seperti dikutip dari WABetaInfo, Selasa (5/1/2021).

    BACA JUGA: Jutaan Ponsel Tak Bisa Gunakan WhatsApp di 2021

    Melansir Detik, Setelah menyetujui kebijakan baru tersebut, pengguna tidak akan mengalami perbedaan saat menggunakan WhatsApp. Semua chat, pesan, panggilan dan update status masih akan dilindungi dengan enkripsi end-to-end.

    Selain aturan privasi baru, menawarkan pengguna WhatsApp Web Beta untuk pengguna yang ingin menjajal fitur dukungan multi perangkat.

    Pengguna bisa mengecek pengaturan WhatsApp Web/Desktop yang ada di aplikasi WhatsApp untuk Android untuk melihat jika fitur WhatsApp Web Beta sudah tersedia. Dalam pengaturan tersebut akan ada opsi baru untuk bergabung dalam uji coba beta.

    Dalam penjelasannya, layanan milik Facebook ini mengatakan pengguna yang mengikuti uji coa WhatsApp Web Beta bisa menggunakan WhatsApp di web, desktop dan Portal meski ponsel utamanya tidak terhubung dengan internet. Akun pengguna bisa dihubungkan ke empat perangkat sekaligus.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img