spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Hari Amal Bhakti Ke 75 Kemenag, Bupati Ciamis Serahkan 420 Sertifikat Tanah Wakaf

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyerahkan 420 sertifikat tanah wakaf pada Hari Amal Bhakti (HAB) ke 75 Kementrian Agama di halaman Kantor Bupati Ciamis, Selasa (05/01/2021).

    Peneyerahan sertifikat tenah tersebut melibatkan program PTSL Kementrian Agama dan BPN Ciamis, diketahui 150 sertifikat diantaranya telah diterbitkan. Sementara itu 270 diantaranya masih dalam proses.

    Herdiat yang menjadi Inspektur Upacara membacakan amanat dari Mentri Agama RI, Takut Cholil terkait pentingnya toleransi antar umat beragama.

    “Di Negara NKRI ini kita dituntut untuk toleransi dan menghargai hak hak orang lain. Dan hal tersebut sesuai dengan nilai Pancasila yaitu sila pertama Ketuhanan yang maha esa” kata Herdiat.

    BACA JUGA: Puluhan Rumah di Ciamis Terancam Roboh

    Herdiat memaparkan, melalui Menteri Agama baru, sudah seharusnya dikelola semangat baru dalam urusan haji dan umrah.

    “Hal tersebut tentunya dapat dicapai kalau kita semua bisa menjunjung tinggi nilai toleransi dan memprioritaskan keutamaan dalam kebersamaan, semoga dengan adanya menteri Agama baru semangatnya bisa menular terhadap kita semua” tandasnya.

    Upacara Hari Amal Bhakti Ke 75 Kemenag ditutup dengan penyerahan bantuan kacamata terhadap siswa dari BRI Cabang Ciamis terhadap para pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut.

    (Fauza/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img