spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Dinkes Jabar Terima 38 Ribu Dosis Vaksin Sinovac Untuk Nakes

    BANDUNG,FOKUSJabar.id:  Dinas Kesehatan Jabar menerima 38 ribu dosis vaksin Sinovac tahap pertama besok Selasa (4/1/2021) .  Rencananya vaksi yang diperuntukan bagi tenga kesehatan akan didistirbukan 5 Januari mendatang.

    Ketua Harian Satgas Covid-19 Jabar Daud Ahmad mengatakan, Jabar mendapatkan alokasi sebanyak 97.080 dosis vaksin Sinovac, kata dia tahap pertama dialokasikan sebanyak 38.400 kemudian tahap kedua sebanyak 58.680.

    “Untuk tahap kedua tanggal pengirimannya masih dikonfirmasi,” kata Daud Senin (4/1/2021).

    BACA JUGA: Relawan Vaksin Sinovac Positif Covid-19

    Proses distribusi dilakukan oleh Dinkes Jabar ke Dinkes Kabupaten/Kota yang selanjutnya disalurkan ke fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah Sakit.

    “Dari satgas Covid-19 ada divisi logistic yang akan mengatur, kami juga sudah menyiapkan gudang penyimpanan dan membatu persiapan di Dinkes Kabupaten/Kota,” kata dia.

    Daud memastikan peran penyaluran vaksin tahap pertama tersebut ada di tangan Dinkes bukan satgas. Menurutnya dalam alur vaksinasi untuk tahap pertama ini mulai dari Kemenkes hingga fasilitas layanan kesehatan di kabupaten/kota.

    “Peran satgas hanya membantu karena distribusi vaksin yang membagikan Kemenkes,” katanya.

    Sementara terkait jadwal vaksinasi tenaga kesehatan di tahap pertama ini Daud mengaku belum mendapatkan laporan. Menurutnya jadwal vaksinasi akan ditentukan oleh Dinkes Provinsi bersama kabupaten/kota. “Jadwalnya sudah ada di Dinkes,” katanya.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img