spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Supardi Nasir Ingin Raih 3 Gelar Juara Sebelum Gantung Sepatu

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: 2020 merupakan tahun tersulit bagi masyarakat, tak terkecuali pemain sepakbola tanah air karena Corona Virus Disease (Covid-19) yang mewabah di seluruh dunia.

    Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir mencoba tetap berpikir positif dan percaya ada hikmah dari semua kejadian selama tahun 2020. Terlebih, pandemi Covid-19 bukan hanya berdampak terhadap sepakbola, namun semua sendi kehidupan di seluruh dunia. 

    “Banyak hal yang terjadi di tahun 2020. Salah satunya wabah virus Corona. Tapi, semua ada hikmahnya,” kata Supardi Nasir seperti dikutip persib.co.id, Jumat (1/1/2021).

    Supardi Nasir optimistis tahun ini (2021) kompetisi Liga 1 akan kembali bergulir, meskipun hingga saat ini masih belum jelas.

    BACA JUGA: Robert Alberts: Rayakan Pergantian Tahun 2021 dengan Protokol Kesehatan

    “Saya selalu optimis untuk bergulirnya liga. Cuma belum waktunya. Jadi kita menunggu waktunya saja,” kata Supardi Nasir. 

    Supardi Nasir berjanji akan menunjukkan semangatnya untuk bersaing dengan seluruh pemain muda.

    supardi nasir fokusjabar.id
    Supardi N (foto web)

    “Tahun 2021 punya tantangan tersendiri karena harus bersaing dengan para pemain muda. Saya selalu ingin menjadi pemain pilihan utama. Saya ingin mendapatkan menit bermain yang banyak,” kata pemain bernomor punggung 22 ini. 

    Kapten Persib Bandung juga ingin kembali merasakan gelar juara sebelum memutuskan gantung sepatu.

    “Sebelum gantung sepatu, Saya ingin merasakan dua atau tiga kali juara lagi. Mudah-mudahan 2021 lebih baik dan liga kembali bergulir, pandemi pun segera berakhir,” pungkas Supardi Nasir.

    Supardi Nasir lahir di Bangka, Bangka Belitung, 9 April 1983. Dia adalah pemain sepakbola Indonesia yang saat ini bermain untuk Persib Bandung sebagai bek.

    Debut pertamanya untuk tim nasional sepakbola Indonesia dibuat ketika Dia bermain sebagai pemain pengganti pada Kejuaraan Sepakbola ASEAN 2007.

    Dia bersama Firman Utina dan Ahmad Jufrianto resmi kembali ke tim lamanya, Sriwijaya FC untuk musim 2016. Supardi membuat debutnya saat melawan Persib Bandung pada pekan pertama Indonesia Soccer Championship A 2016.

    Prestasi klub:

    Sriwijaya

    Liga Super Indonesia (1): 2011–12

    Community Shield Indonesia (1): 2010

    Inter Island Cup (1): 2010

    Persib

    Liga Super Indonesia (1): 2014

    Piala Presiden 2015 (1): 2015

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img