spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Satgas Covid-19 Banjar Periksa Kesehatan Pengemudi Angkutan Umum

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Tim Satuan Petugas (Satgas) Covid-19 Kota Banjar melakukan pemerikasaan kesehatan kepada pengemudi angkutan umum yang melintas ke area Terminal Tipe A Kota Banjar, Jabar, Selasa (29/12/2020).

    Pemeriksaan dilakukan sebagai pengamanan menjelang tahun baru 2021, yangmana  para pengemudi diharuskan mengendarai kendaraannya dalam keadaan sehat sehingga bisa memberikan pelayanan yang aman dan nyaman kepada penumpang.

    Satgas Covid-19 hanya memeriksakan kesehatan biasa bukan swab atau rapid kepada para pengemudi angkutan umum. Pelaksana Satgas Dinkes Kota Banjar Rustono mengatakan bahwa pemeriksaan Covid-19 akan dilakukan tim lain.

    BACA JUGA: Satgas: Indonesia Belum Berhasil Tekan Covid-19

    “Sudah 27 pengemudi diperiksa kesehatannya. Ini dilakukan agar bisa bekerja maksimal dan memberikan rasa nyaman kepada penumpang,” kata  Rustono.

    Jika ditemukan pengemudi yang tidak sehat, pihaknya akan melaporkan ke pihak terminal dan mengusulkan agar tidak memberikan izin pengemudi bersangkutan membawa kendaraan.

    Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny berharap parapengemudi dan penumpang dalam keadaan sehat dan kondisi prima. Hal itu penting terlebih keselamatan penumpang ditentukan kondisi kendaraan dan pengemudinya.

    “Dengan pemeriksaan ini petugas bisa mengetahui kondisi mereka, terlebih di masa pandemi ini,” kata Melda saat meninjau kegiatan tersebut.

    (Budiana Martin/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img