spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Pantau Lalu Lintas Jelang Nataru, Dishub Ciamis Bentuk Pos di 9 Titik

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Hadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar) dirikan sembilan pos untuk memantau arus lalu lintas. 

    Sembilan pos tersebut terletak di sejumlah jalur yang berpotensi macet. Seperti di jalur jalan raya Kecamatan Panumbangan, Cihaurbeuti dan Sindangkasih. Kemudian di jalur titik pusat keramaian di Alun-alun ciamis, jalur jalan raya Kecamatan Cisaga, Banjarsari, Kawali, Panjalu dan Cimaragas.

    Kabid Lalu Lintas Dishub Ciamis, Achmad Yani mengatakan, sembilan pos tersebut dibentuk untuk mengamankan lonjakan kendaraan karena Ciamis merupakan sala satu jalan perlintasan wisatawan menuju Pangandaran.

    BACA JUGA: Kisah Tempat Wisata Situ Leutik dan Hantu Cantik Bernama Jaenah

    Karenanya, Dishub Ciamis memantau setiap kendaraan yang akan melintas merayakan Nataru 2021.

    dishub fokusjabar.id
    Pantauan Lalu Lintas melalui CCTV

    “Melihat pantauan arus lalu lintas, saat ini masih bisa terkendali. Belum ada lonjakan pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat,” kata Yani, Minggu (27/12/2020).

    Pihaknya telah menerjunkan personel di tiap-tiap Kecamatan yang rawan longsor dan kecelakaan. Hal tersebut dilakukan demi menjaga kelancaran arus lalu lintas jelang tahun baru 2021.

    “Agar tidak terjadi kemacetan, kami kerahkan anggota siap siaga di sejumlah titik,” katanya. 

    Achmad mengatakan, untuk antisipasi kemacetan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa jalur jalan.

    “Semoga jelang 2021 kendaraan yang yang melintasi jalur Kabupaten Ciamis bisa teratasi dan tidak ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,” jelasnya.

    Achmad mengingatkan, masyarakat yang akan bepergian untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Jangan lupa memakai masker, Hand sanitizer dan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap.

    “Kepada masyarakat, baiknya di rumah saja, jikapun akan bepergian, jangan lupa membawa APD lengkap. Jangan lupa memakai masker, tetap menjaga jarak, tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan. Kami siap memantau jalur lalu lintas Ciamis, semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

    (Riza M Irfansyah/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img