spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Google Beberkan Penyebab Layanan Down

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Google mengungkap penyebab layanannya seperti Gmail, Youtube, hingga Google Search mengalami down di berbagai negara, Selasa (15/12/2020).

    “Pemadaman layanan terjadi sejak pukul 3:47 pagi PT dan berlangsung sekitar 45 menit. Gangguan ini tidak disebabkan oleh serangan cyber melainkan masalah kuota penyimpanan internal. Layanan yang mengharuskan pengguna untuk masuk mengalami tingkat kesalahan yang tinggi selama periode ini,” kata juru bicara Google, seperti dilansir Cnet.

    Google pun meminta maaf dan menyatakan semua layanannya telah kembali pulih.

    BACA JUGA: Google Down 5 kali Tahun Ini, Kok Bisa?

    “Saat ini semua layanan telah pulih. Kami meminta maaf kepada semua orang yang terkena dampak, dan kami akan melakukan peninjauan tindak lanjut yang menyeluruh untuk memastikan masalah ini tidak terulang kembali di masa mendatang,” kata Google.

    Gangguan merata menimpa hampir semua layanan Google, mulai dari YouTube, Gmail, Play Store, Google Maps, Google Search, hingga Google Drive, terpantau sulit diakses oleh sebagian besar netizen.

    Insiden Google down membuat seluruh dunia kelabakan. Tak hanya bagi Google, tetapi para penggunanya secara global, mulai dari pekerja, pelajar dan pebisnis yang mengandalkan layanan Google, terdampak gangguan ini.

    (Agung)

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img