spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Korban Tewas Kecelakaan Maut Tanjungsari Bertambah Jadi 2 Orang

    SUMEDANG,FOKUSJabar.id: Jumlah korban tewas akibat tabrakan beruntun di kawasan Alun-alun Tanjungsari Sumedang Jawa Barat (Jabar) bertambah jadi dua orang.

    Tabrakan beruntun yang melibatkan enam kendaraan di Jalan Raya Bandung-Cirebon, Kabupaten Sumedang tersebut terjadi, Selasa (1/12/2020) kemarin.

    Kedua korban tewas tersebut, Yana Mulyana (55), tewas di tempat kejadian dan Naufal Fadlurrohman (18), meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

    Kabid Humas RSUD Sumedang, Dahlan Indrayana mengatakan, Naufal meninggal karena luka berat di bagian perut dan kaki.

    “Korban meninggal dunia saat akan dimasukkan ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD),” kata Dahlan. 

    BACA JUGA: Tabrakan Beruntun di Tanjungsari 1 Orang Dinyatakan Meningal Dunia

    Kasatlantas Polres Sumedang, AKP Eryda Kusumah mengatakan, pihaknya masih mendalami penyebab kecelakaan maut itu dengan meminta keterangan saksi dan sopir truk yang menabrak lima kendaraan.

    Selain dua orang meninggal kata Kasatlantas, tercatat enam orang terluka akibat kejadian tersebut.

    FOKUSJabar.id Tanjungsari
    Tabrakan beruntun di di Alun-alun Tanjungsari, Sumedang Jabar. (Instagram)

    “Untuk penyebab kecelakaan itu masih kita dalami. Nanti kan kita cocokkan dengan hasil olah TKP ataupun dari keterangan saksi dan juga keterangan si pengendara tersebut,” kata Eryda.

    “Beredar Informasi delapan orang meninggal dunia akibat kecelakaan. Itu hoax. Tidak benar,” kata dia menegaskan.

    Menurut Dia, korban yang meninggal dan luka sudah ditangani pihak rumah sakit.

    “Meninggal ada dua orang. Satu meninggal di TKP, kemudian yang satu meninggal dalam penanganan. Kemudian yang satu orang luka berat dan lima orang luka ringan. Jadi total ada delapan korban,” tutur Eryda.

    Mobil Anggota DPRD Sumedang

    Kendaraan milik anggota DPRD Sumedang, Rita Rosana Podesta juga terlibat tabrakan beruntun tersebut. Mobil Pajero warna hitam bernomor polisi D-1597-VCN yang dikendarai Rita mengalami rusak parah pada bagian samping kanan dan belakang.

    “Iya, mobil (Pajero hitam) ini milik Bu Rita, Anggota DPRD Sumedang dari fraksi PDIP,” kata saksi mata, Tatang, dilansir detikcom.

    Saat setelah peristiwa itu terjadi, kata Tatang, anggota dewan tersebut langsung keluar dari mobil dan dia terlihat hanya mengalami luka ringan.

    “Bu Rita hanya mengalami luka ringan, dan menurut informasi langsung dilarikan ke RS AMC Cileunyi untuk mendapatkan perawatan,” ucap Tatang.

    (Nendy)

    Berita Terbaru

    spot_img