spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi Tinjau Persiapan Pilkada Pangandaran

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menemui para Paslon Kepala Daerah di Pilkada Pangandaran 2020 yang bertempat di salah satu hotel di Pangandaran Rabu (2/12/2020).

    Kunjungan Kapoldan dan Pangdam ke Pangandaran untuk meninjau langsung kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dihelat 9 Desember mendatang. Keduanya  meminta para Paslon untuk bisa menjaga kondusifitas.

    Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan, tingkat kerawanan di Pilkada Pangandaran tahun 2020 ini diharapkan kondusif. Hal itu dilihat dari pelaksanaan yang selama ini sudah berjalan dan dianggap bagus.

    BACA JUGA: Jokowi Tetapkan Pilkada 9 Desember Hari Libur Nasional

    Selain itu menurutnya, dari tingkat partisipasi masyarakat juga dilihat bagus. “Saya berharap Pilkada di Pangandaran kondusif,” kata dia.

    FOKUSJabar.id Pilkada
    Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat meninjau persiapan Pilkada di Pangandaran. ( FOKUSJaBar/Agus )

    Selain di Pangandaran Kapolda dan Pangdam juga berkunjung ke daerah – daerah yang melaksanakan Pilkada seperti Karawang, Indramayu dan Tasikmalaya. Semua persiapan untuk pelaksaan pencoblosan di hari H dari KPU sendiri sudah siap termasuk di Pangandaran.

    “Saya lihat persiapan sudah siap semua,” kata dia.

    Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin menambahkan, jelang hari H pencoblosan persiapan semuanya sudah siap. Saat ditanya soal TPS  rawan, Muhtadin mengatakan ada tiga titik yang dianggap rawan bencana. Tiga titik itu berada di Kecamatan Pangandaran, Kalipucang dan Cigugur.

    “Ada tiga titik TPS yang rawan bencana,” katanya. 

    (Agus/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img