Selasa 26 Januari 2021

Masuk Zona Merah, Pemkot Bandung Lakukan Langkah Strategis

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan bahwa, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah memperbaharui hasil level kewaspadaan di Jawa Barat (Jabar). Hasilnya, Kota Bandung dinyatakan masuk kepada level kewaspadaan Zona merah.

“Parameter dari Pemprov Kita di indeks 1,63, batasnya itu kan zona merah 1,80, berarti masuk zona merah” kata Yana, Selasa (1/12/2020).

Mengenai hal tersebut, kata dia, akan segera melakukan rapat terbatas (Ratas) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dalam waktu dekat. Hal itu dilakukan untuk memutuskan langkah-langkah strategis setelah ditetapkan masuk ke zona merah.

BACA JUGA: Antapani Sumbang Kasus Covid-19 Terbanyak di Bandung

“PSBB belum tau belum ada keputusan, ini kan harus diputuskan di rapat Forkompimda, pimpinana kota dalam waktu dekat untuk kita ambil langkah-langkah,” kata dia.

Selain itu, pihaknya mengaku, belum dapat memastikan terkait pengurangan sektor usaha yang direlaksasi. Namun, kata dia, pihaknya telah menginstruksikan kepada Dinas terkait untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap protokol kesehatan.

“Opsi mah banyak, bisa jam operasional dikurangi, kapasitas dikurangi, tapi karena ini belum diputuskan, kami mendorong teman-teman kewilayahan, dinas terkait, Satpol PP, Disbudpar untuk betul-betul mengawasi temen-temen yang sudah direlaksasi sesuai perwal,” kata Yana.

(Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

Masuk Zona Merah, Pemkot Bandung Lakukan Langkah Strategis 1
Masuk Zona Merah, Pemkot Bandung Lakukan Langkah Strategis 2