spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Kota Bandung Kemungkinan Kembali Berlakukan PSBB

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tak menutup kemungkinan kembali diberlakukan Pemerintah Kota Bandung. Mengingat, level kewaspadaan Kota Bandung meningkat ke zona merah.

    “PSBB bisa saja terjadi, kita sudah siapkan untuk opsi itu,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Selasa (1/12/2020).

    Menurutnya, pemerintah kota bakal segera melaksanakan rapat terbatas (ratas) untuk membahas peningkatan level kewaspadaan saat ini. Salah satunya soal keberadaan cek poin untuk memperketat mobilitas.

    “Tetapi pada dasarnya, kebijakan di wali kota. Ratas dipercepat minggu ini. Kalau zona merah, ada konsekuensi. Sekarang belum mulai, karena perwal belum direvisi,” kata dia. 

    BACA JUGA: Kota Bandung Kembali Berstatus Zona Merah Penyebaran Covid-19

    Lebih lanjut Ema mengatakan, kasus positif aktif Covid-19 mengalami peningkatan signifikan. Saat ini kasus aktif mencapai 759 kasus dengan jumlah kasus kumulatif mencapai 3.560.

    “Gugus Tugas akan tegas menindak masyarakat maupun pelaku usaha yang melanggar protokol kesehatan. Lalu ruang-ruang publik tidak boleh digunakan yang berpotensi menciptakan kerumunan,” katanya. 

    Ema menambahkan, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang penanganan Covid-19. Selain itu, penyemprotan disinfektan akan kembali dilakukan secara rutin.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img