spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Bakal Perbanyak Kampung Wisata Kreatif

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bakal memperbanyak Kampung Wisata Kreatif, Selasa (24/11/2020).

    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniansar mengatakan, Hal itu dilakukan untuk memberdayakan potensi perekonomian di setiap wilayah di Kota Bandung.

    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. (Yusuf Mugni)

    “Terutama pemberdayaan ekonomi sosial dan lingkungan di wilayah tersebut, pariwisata harus dirasakan dampak ekonimi sosialnya, jadi Bandung tidak tidak hanya terkenal oleh pusat perbelanjaan atau factory outletnya,” kata Kenny di Jalan Cigadung, Kota Bandung Jabar

    Menurutnya, saat ini di Kota Bandung sangat minim objek wisata alam. Oleh karena itu, Pemkot Bandung sedang berusaha untuk membuat objek-objek wisata alternatif.

    BACA JUGA: Kapasitas Pasar di Kota Bandung Ditargetkan Terisi 100 Persen Pada 2021

    “Pengembangan kampung wisata menciptakan objek wisata baru karena Bandung minim wisata alam,” kata dia.

    Dalam waktu dekat, kata dia, Pemkot Bandung akan kembali membuka kampung wisata kreatif dengan menargetkan 8 Kampung wisata kreatif hingga tahun 2023.

    Pemkot Bandung Kembali Resmikan Kampung Wisata Kreatif di Jalan Cigadung Kota Bandung Jabar Selasa (24/11/2020). (Yusuf Mugni)

    “Beberap waktu lalu di Braga, sekarang Kampung wisata kreatif Cigadung, tahun depan di Binong Jati dan Gedebage wisata outdor,” katanya.

    Kenny menambahkan, dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Bandung. Pihaknya akan melakukan sosialisasi dengan melalui berbagai media agar wisatawan semakin tahu dan tertarik berkunjung ke Kota Bandung.

    “Kita besok mau lounching paket wisata dan kalender event. Paket wisata itu ada di Disbudpar dan Touris information Center. Kita buat pamplet, brosur, secara online digital, lalu kemarin ketemu himpunan humas hotel untuk ikut mempromosikan,”pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img