spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Kapasitas Pasar di Kota Bandung Ditargetkan Terisi 100 Persen Pada 2021

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: PD. Pasar Bermartabat Kota Bandung, menargetkan tahun 2021 Kapasitas Pasar di Kota Kembang dapat terisi 100 persen, Senin (23/11/2020). Saat ini, kapasitas pasar baru terisi 70 persen.

    Direktur Utama PD. Pasar Bermartabat Kota Bandung Herry Hermawan mengatakan, sebanyak 17 ribu pedagang sudah terdaftar. Namun, untuk mengisi ruang kosong, pihaknya sedang berupaya untuk mengajak para pedagang untuk dapat mengisi ruang-ruang pasar yang tersedia.

    “Hampir semua pasar itu, baru terisi 70-71 persen, kita sedang berupaya mengajak mereka untuk masuk, mungkin dengan memberikan diskon-diskon di awal,” kata Herry.

    Menurutnya, para pedagang lebih memilih berjualan di luar pasar ketimbang berjualan di tempat-tempat yang sudah di sediakan (pasar).

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Akan Bagikan 200 Ribu Masker Kain

    “Mereka berdagang di jalan dan tempat umum karena mendekati konsumen, karena ditempat tersebut lebih laku dan mudah dijangkau,” kata dia.

    Herry mengatakan, proses penertiban pedagang liar disekitar pasar menjadi salah satu kendala, sebab kata dia, pihaknya tidak punya wewenang untuk melakukan penertiban.

    “Jadi kita tidak ada aturan soal penertiban PKL di sekitar pasar,” ucap Herry.

    Herry juga mengatakan, pihaknya menjamin kapasitas pasar masih mampu menampung seluruh pedagang yang terdaftar di PD. Pasar

    “Total ruang yang kita miliki itu 24 ribu, sedangkan pedagang ada 17 ribu, jadi cukup,” pungkasnya.‎

    (Yusuf Mugni/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img