spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Mobil Angkutan Umum di Ciamis Tabrak PJU, 3 Orang Luka

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sebuah mobil angkutan umum jurusan Tasikmalaya-Ciamis mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar), Minggu (22/11/2020).

    Mobil naas tersebut mengalami oleng hingga menabrak tiang Penerangan Jalan Umum (PJU). Tiga orang dikabarkan mengalami luka-luka.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula ketika mobil angkutan umum melaju dengan kecepatan sedang dari arah Tasikmalaya menuju Kota Banjar. Namun secara tiba-tiba mobil tersebut oleng ke sebelah kiri hingga naik ke trotoar dan menabrak tiang PJU.

    Akibat kejadian itu, 3 orang terdiri dari dua penumpang dan sopir mengalami luka-luka. Sementara kondisi mobil mengalami rusak yang cukup parah.

    “Mobilnya kelihatannya kecepatan sedang. Tapi saat melaju sekitar depan sekolahan tiba-tiba belok ke sebelah kiri, lalu naik ke trotoar karena tidak terlalu tinggi sampai tabrak tiang lampu sampai terjungkal,” kata warga sekitar, Yaya. 

    BACA JUGA: Forum Peduli Lingkungan Ciamis Sosialisasi Prokes dan Berbagi Sembako

    Warga yang melihat kejadian itu langsung menolong dan mengevakuasi penumpang mobil ke RSUD Ciamis. Sebab ketiganya mengalami luka-luka dan membutuhkan penanganan medis.

    “Jadi di dalam mobil ada sopir dan 2 penumpang, semuanya luka-luka, ada juga yang cidera kaki. Semua langsung dievakuasi ke rumah sakit,” katanya.

    Menurut Yaya, kejadiannya begitu cepat. Ia pun tidak mengetahui pasti penyebab kecelakaan tunggal itu. Namun Yaya sempat berbincang dengan seorang penumpang, kejadiannya tiba-tiba, dilansir dari detikcom.

    “Informasinya, Sopir sempat menanyakan ke penumpang alamat tujuan turun, tapi setelah bertanya malah sopir itu membantingkan setir ke sebelah kiri,” tuturnya.

    Unit Lama Satlantas Polres Ciamis kini tengah menangani kecelakaan tunggal tersebut dan melakukan olah tempat kejadian. Sedangkan warga membantu membalikan mobil angkutan yang terbalik tersebut.

    (Nendy)

    Berita Terbaru

    spot_img