Jumat 4 Desember 2020

Mobil Angkutan Umum di Ciamis Tabrak PJU, 3 Orang Luka

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sebuah mobil angkutan umum jurusan Tasikmalaya-Ciamis mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar), Minggu (22/11/2020).

Mobil naas tersebut mengalami oleng hingga menabrak tiang Penerangan Jalan Umum (PJU). Tiga orang dikabarkan mengalami luka-luka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula ketika mobil angkutan umum melaju dengan kecepatan sedang dari arah Tasikmalaya menuju Kota Banjar. Namun secara tiba-tiba mobil tersebut oleng ke sebelah kiri hingga naik ke trotoar dan menabrak tiang PJU.

Akibat kejadian itu, 3 orang terdiri dari dua penumpang dan sopir mengalami luka-luka. Sementara kondisi mobil mengalami rusak yang cukup parah.

“Mobilnya kelihatannya kecepatan sedang. Tapi saat melaju sekitar depan sekolahan tiba-tiba belok ke sebelah kiri, lalu naik ke trotoar karena tidak terlalu tinggi sampai tabrak tiang lampu sampai terjungkal,” kata warga sekitar, Yaya. 

BACA JUGA: Forum Peduli Lingkungan Ciamis Sosialisasi Prokes dan Berbagi Sembako

Warga yang melihat kejadian itu langsung menolong dan mengevakuasi penumpang mobil ke RSUD Ciamis. Sebab ketiganya mengalami luka-luka dan membutuhkan penanganan medis.

“Jadi di dalam mobil ada sopir dan 2 penumpang, semuanya luka-luka, ada juga yang cidera kaki. Semua langsung dievakuasi ke rumah sakit,” katanya.

Menurut Yaya, kejadiannya begitu cepat. Ia pun tidak mengetahui pasti penyebab kecelakaan tunggal itu. Namun Yaya sempat berbincang dengan seorang penumpang, kejadiannya tiba-tiba, dilansir dari detikcom.

“Informasinya, Sopir sempat menanyakan ke penumpang alamat tujuan turun, tapi setelah bertanya malah sopir itu membantingkan setir ke sebelah kiri,” tuturnya.

Unit Lama Satlantas Polres Ciamis kini tengah menangani kecelakaan tunggal tersebut dan melakukan olah tempat kejadian. Sedangkan warga membantu membalikan mobil angkutan yang terbalik tersebut.

(Nendy)

Artikel Lainnya

Tren Covid-19 Meningkat, Bupati Pastikan Pilkades Ciamis Tetep Digelar

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memastikan pemilihan kepala desa...

Juju Hartati Reses di Kadungora Garut ‘Dihujani’ Aspirasi Masyarakat

GARUT,FOKUSJabar.id: Juju Hartati, Anggota DPRD Garut Jawa Barat (Jabar) gelar reses masa sidang III tahun 2020 bertempat di Kampung Pasantren Kaliki, Desa Karangmulya dan...

Positif Covid-19, Anies Sebut Terpapar dari Wagub

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan swab test PCR pada Senin(30/11/2020), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut kemungkinan terpapar dari wakilnya, Ahmad Riza Patria. Seperti...

Polman Bandung Komitmen Tingkatkan SDM Untuk Tenaga Kerja Manufaktur

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Politeknik Manufaktur (Polman) Bandung berkomitmen terus meningkatkan sumber daya menusia (SDM) untuk kebutuhan tenaga kerja industri inovasi dan manufaktur. Upaya peningkatan tersebut Polman Bandung...

Positif Covid-19, Wakil Direktur RSUD Banjar Wafat

BANJAR,FOKUSJabar.id: Wakil Direktur Keuangan RSUD Kota Banjar, Redi meninggal dunia setelah sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (1/12/2020) lalu. "Saat ini kita semua berduka,...

Cegah Penyebaran Covid-19, Tetap Gunakan Masker di Rumah Makan

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Mencegah penyebaran Covid-19 pengunjung rumah makan dan restoran harus tetap menggunakan masker hingga makanan siap saji. Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jabar dr. Eka...

Wali Kota Banjar Tidak Mau Masalah Covid-19 Dibentur-benturkan

BANJAR,FOKUSJabar.id: Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih menegaskan, jangan ada yang membenturkan pandemi Covid-19 dengan urusan atau masalah lain. Ade mengatakan bahwa dalam menghadapi pandemi...