spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Korban Hanyut di Sungai Citanduy Ditemukan Tewas

    CIAMIS,FOKUSJabar.id : Setelah dinyatakan hilang selama enam hari, Komar (51) warga asal Dusun Pasirpeuteuy Desa Pawindan Kecamatan/Kabupaten Ciamis ditemukan telah meninggal di aliran sungai Citanduy, Jumat (20/11/2020).

    Perangkat Desa Pawindan Ahmad Himawan mengatakan, korban ditemukan oleh warga di blok Pasirbatang Kecamatan Manonjaya Kabupaten Ciamis Jabar.

    “Iya tadi kami telah menerima laporan ada sesosok mayat ditemukan warga di daerah Manonjaya,” kata Ahmad.

    Ahmad menuturkan, setelah mendapat kabar penemuan sosok mayat di aliran sungai Citanduy pihak Pemerintahan Desa Pawindan dan keluarga korban langsung mengecek ke lokasi.

    BACA JUGA: Dandim 0613 Ciamis Berikan Kursi Roda Kepada Warga Pasirangin

    “Karena ada laporan warga kami yang hilang atas nama Komar maka setelah ada laporan penemuan mayat di daerah Kecamatan Manonjaya berangkat untuk memastikan apakah korban itu warga asal Pawindan atau bukan, ” kata dia.

    Ahmad melanjutkan, setelah dipastikan berdasarkan ciri-ciri pakaian sebelum hilang memang jenazah tersebut merupakan warga asal Pawindan yang dinyatakan hilang beberapa hari yang lalu.

    “Menurut ciri-ciri dari pakaian yang dikenakan memang korban yang selama ini hilang, ” jelasnya.

    Warga Dusun Pasirpeuteuy saat prosesi pemakaman korban hanyut. (Husen Maharaja)

    Ahmad menambahkan, untuk saat ini jenazah korban hanyut sungai Citanduy tersebut sudah dikebumikan di pekuburan umum Blok Nyalindung Dusun Pasirpeuteuy Desa Pawindan Ciamis.

    “Korban sudah dikebumikan di tempat kelahirannya di Dusun Pasirpeuteuy Desa Pawindan Ciamis dan saat pemakaman diiringi ratusan warga, ” kata dia.

    (Husen Maharaja/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img