spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Dandim 0613 Ciamis Berikan Kursi Roda Kepada Warga Pasirangin

    CIAMIS, FOKUSJabar. Id: Kodim 0613 Ciamis berikan sumbangan kursi roda kepada Suryaman (49)   warga Lingkungan Pasirangin Kelurahan Kertasari Kecamatan/Kabupaten Ciamis Jabar, yang mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan puluhan tahun yang lalu.

    Dandim 0613 Ciamis Letkol. Czi Dadan Ramdhani mengatakan, bantuan kursi roda tersebut sebagai wujud kepedulian dari jajaranya kepada warga yang sangat membutuhkan.

    “Pak Suryaman ini sudah puluhan tahun tidak bisa beraktifitas karena keterbatasan fisiknya, ” kata Dadan. Jumat (20/11/2020).

    Dadan menuturkan, selain memberikan bantuan kursi roda untuk membantu aktifitas Pak Suryaman jajaran Kodim 0613/Ciamis pun memberikan paket sembako.

    BACA JUGA: Kadisdik Dilantik jadi Sekda Ciamis

    “Mudah-mudahan saja apa yang kami berikan ini bisa sedikit membantu meringankan beban Pak Suryaman,” kata dia.

    Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, jajaran Kodim 0613 Ciamis juga memberikan sosialisasi kepada warga untuk selalu menerapkan protokoler kesehatan dengan selalu mematuhi 3 M.

    FOKUSJabar.id Ciamis
    Dandim 0613 Ciamis Letkol. Czi. Dadan Ramdhani saat menyerahkan bantuan kursi roda. ( FOKUSJabar/Husen Maharaja )

    “Saya lihat warga disini sudah menerapkan protokoler kesehatan dengan dibuktikan sebelum masuk lingkungan dimana rumah Pak Suryaman berada di ujung jalan sudah tersedia tempat cucu tangan dengan sabunnya,” kata dia.

    Sementara itu Suryaman mengaku, sangat terharu dan mengucapkan banyak terimaksih dengan adanya bantuan kursi roda dan sembako yang diterimanya dari jajaran Kodim 0613 Ciamis tersebut.

    “Saya tidak mengucapkan apa-apa selain berterimakasih kepada bapak Dandim yang telah peduli dengan kondisi Dirinya,” kata Suryaman.

    Suryaman mengatakan, kondisi Dirinya seperti sekarang ini akibat mengalami kecelakaan terjatuh dari mobil beberapa puluh tahun yang lalu.

    “Sebelum mengalami kecelakaan puluhan tahun yang lalu kondisi saya ini normal bisa beraktifitas seperti orang lain, ” kata dia.

    ( Husen Maharaja/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img