spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Kadinkes Pangandaran Positif Covid-19

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (Kadinkes) Pangandaran Yani Ahmad Marzuki dinyatakan positif Covid-19.

    “Iya benar. Sekarang sudah dirawat di RSUD Pandega Pangandaran,” kata penjabat sementara Bupati Pangandaran Dani Ramdan, Jumat (20/11/2020).

    Dani mengatakan, sebelum diketahui terpapar Covid-19, Yani sempat melakukan perjalanan ke luar kota untuk berkunjung ke keluarganya.

    “Hari Jumat lalu beliau sempat ke Jakarta untuk menengok cucunya. Hari minggu sudah kembali ke Pangandaran,” kata Dani.

    Sepulang dari Jakarta Yani kemudian mengalami gejala mirip influenza. Kemudian dilakukan tes swab dan ternyata hasilnya positif Covid. Dani mengatakan setelah itu kemudian dilakukan penelusuran kontak erat.

    “Keluarga beliau sudah di tes swab, hasilnya negatif,” kata Dani.

    Dani mengatakan kejadian ini hendaknya menjadikan seluruh masyarakat waspada, bahwa virus Corona bisa menjangkit siapa saja.

    “Covid-19 tidak pandang bulu, siapapun bisa tertulari,” kata dia.

    BACA JUGA: KPU Pangandaran Sortir dan Lipat Susu 

    Sekretaris Daerah Pemkab Pangandaran Kusdiana mengatakan pihaknya telah melakukan tes swab terhadap 34 orang kontak erat dalam kasus positif Corona Kadinkes. Dua orang diantaranya adalah anggota keluarga.

    “Hasilnya semua negatif,” kata Kusdiana.

    Dia mengatakan, untuk sementara tugas sebagai juru bicara penanganan Covid-19 di Pangandaran diambil oleh Direktur RSUD Pandega Asep Kemal Pasha.

    (Agus/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img