spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    TVUPI Harus Edun, Mahiwal, dan Nyongcolang

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Keberadaan TVUPI harus edun, mahiwal dan nyongcolang dalam memberikan informasi, mendidik, sekaligus menghibur masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Rektor UPI M. Solehuddin saat membuka Workshop Broadcast & Production di Salis Hotel, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Sabtu (14/11/2020).

    TVUPI harus edun, mahiwal dan nyongcolang di hal-hal yang positif. Harus extraordinary atau luar biasa,” kata Solehuddin.

    fokusjabar.id TVUPI UPI
    Rektor UPI M Solehuddin menerima cinderamata dari Kepala Kantor Humas UPI Deni Darmawan. (FOTO: Istimewa)

    Hadir dengan moto edukasi generasi, lanjut dia, sangat relevan dengan visi UPI EDUN atau Education for Upturn of Nation yang berarti pendidikan untuk perbaikan bangsa. Dengan demikian, program siaran pun harus sesuai dengan misi penyiaran yang memberikan informasi, edukasi serta entertain bagi masyarakat.

    “Dengan adanya TVUPI, masyarakat bisa lebih terdidik dan berdaya, well inform, sekaligus memberikan hiburan yang sesuai karakter bangsa. Jadi jangan setengah-setengah, harus dikelola secara serius, harus punya identitas,” kata dia.

    BACA JUGA: Ditengah Pandemi Covid-19, UPI Lahirkan Guru Besar Baru

    Melalui kegiatan workshop, diharapkan bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Pasalnya, untuk bisa menjadikan TVUPI berkualitas, salah satunya didukung dengan SDM kuat dan berkualitas.

    fokusjabar.id TVUPI UPI
    (FOTO: Istimewa)

    “Workshop ini berkaitan dengan konten, bagaimana UPI bisa terpublikasi dengan baik melalui platform ini karena di era saat ini sangat dibutuhkan. Masyarakat bisa well inform dengan mewartakan informasi yang baik bagi masyarakat dan mendidik. Terlebih informasi terkait UPI,” kata Rektor.

    Pelaksanaan Workshop Broadcast & Production TVUPI diikuti oleh mahasiswa/i yang akan menjadi kontributor. Pelaksanaan digelar secara marathon selama dua pekan, setiap Sabtu dan Minggu.

    TVUPI merupakan program inovasi dari Kantor Humas UPI yang menyiarkan sejumlah kegiatan utama UPI melalui multiplatform. Mulai dari yang berbasis streaming web hingga over-the-top.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img