Rabu 2 Desember 2020

Kampung Korea Bandung, Destinasi Wisata Travelling

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kehadiran Kampung Korea Bandung, seakan menjawab keinginan masyarakat akan pengalaman Korea. Sebuah demam yang mewabah melalui K-Pop maupun Drama Korea.

Tempat wisata instagramable di Bandung ini dibangun dengan mengusung tema street food ala Korea. Membuat Pengunjung yang memasuki gerbangnya seakan ter-Teleportasi ke Seoul.

Seoul siapa yang tak kenal dengan pesona kota cantik yang berada di Korea Selatan ini. Suasana tenang dan indah dengan sejumlah fasilitas lengkap di dalamnya berhasil membius para wisatawan untuk menyambanginya berulang kali.

Selain kehidupannya yang dinamis, Seoul juga menawarkan sejumlah rekomendasi wisata menarik. Mulai dari budaya, musik, alam hingga kearifan lokal masyarakatnya yang masih terjaga sampai sekarang.

Nah, bagi Anda yang berencana dan mempunyai keinginan untuk mengunjungi kota tersebut, kini Anda tak perlu pusing memikirkan budget serta waktu senggang yang tak sedikit. Ya, Kampung Korea Bandung Jawabannya yang beralamat di Kebonwaru, Kecamatab Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) 40272.

BACA JUGA: Relaksasi Sektor Pariwisata Kota Bandung Harus Dinaikan

Destinasi wisata super instagramable yang mengusung tema street food ala Korea di Jawa Barat ini paling tidak dapat mengobati rasa penasaran anda untuk mengunjungi negara dengan industri musik yang maju di negara asia tersebut.

Bandung yang notabene merupakan kota dengan sejuta keindahan luar biasa ini memang tak henti-hentinya menyajikan referensi wisata mudah, mudah, dan berhasil membuat wisatawan ketagihan untuk mendatanginya berulang kali.

Hal ini sejalan dengan dibangunnya Kampung Korea yang sebelumnya juga telah dibangun beberapa destinasi liburan ciamik seperti China Town, Teras Cihampelas, Taman Kota, hingga liburan bareng keluarga dengan anggaran yang super hemat di Alun-alun Kota Bandung.

Dan kini, kota dengan sejuta pesona ini enggan mangkir begitu saja dari trend K-Pop yang sedang digandrungi muda-mudi di tanah air.

Untuk mengobati rasa penasaran Anda mengenai Kampung Korea Bandung ini, berikut 7 daya tarik wisata kekinian tersebut yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan.

  1. Kuliner

FOKUSJabar.id Kampung Korea
Ilustrasi ( Web )

Bicara soal makanan Korea, rasanya sudah menjadi rahasia umum bahwa negeri ini memiliki sejumlah rekomendasi makanan dengan rasa yang lezat dan enak.

Mengadopsi desain wisata dengan tema street food ala Korea, di kawasan ini Anda akan dengan mudah menemukan jajanan kaki lima dengan harga yang bersahabat dan rasa nikmat. Sebut saja corndog, hotteok, tteobokki, jjampong, bibimbab, odeng, tteokkochi, hingga jjangmyeon.

Wisata kuliner Anda di Kampung Korea Bandung ini akan semakin mengesankan menilik gaya Dongdaemun Street di negeri aslinya yang juga diaplikasikan di tempat ini.

Para penjual yang berjualan jajanan kaki lima di sana pun sangat ramah dalam melayani pembeli, sehingga sudah pasti, di samping kelezatan berburu kuliner khas negeri ginseng yang nampol di lidah, Anda juga akan mendapatkan service sebaik mungkin dari para pedagangnya.

Store kaki lima disini juga tertata dengan rapi dan tidak menyulitkan akses wisatawan saat mereka berjalan-jalan dan memilih makanan yang akan mereka beli. Namun karena saking larisnya, Anda pun harus rela menunggu selama beberapa menit jika gerai yang Anda tuju penuh antrian.

2. Spot Keren

FOKUSJabar.id Kampung Korea
Ilustrasi ( Web )

Di jaman yang serba canggih seperti sekarang ini, keberadaan sosial media dengan pengguna yang tak tanggung-tanggung jumlahnya rupanya menjadi bahan pertimbangan pengelola Kampung Korea Bandung. Selepas Anda puas memanjakan lidah anda dengan hidangan lezat ala Korea, Anda bisa mengajak teman-teman atau kerabat anda untuk berfoto di sepanjang jalan Kampung Korea ini.

Terlebih mengingat bangunan yang dirancang khusus menyerupai gedung aslinya di negeri cantik ini, dijamin rencana liburan Anda menyambangi tempat ini tidak akan berakhir dengan sia-sia.

Anda juga dapat menyewa kostum untuk berfoto bersama atau juga melakukan swafoto. Tentu saja, dalam balutan pakaian khas Korea Hanbook, hasil jepretan Anda akan makin keren saat diunggah di sosial media.

3. Harga Tiket Masuk

FOKUSJabar.id Kampung Korea
Ilustrasi ( Web )

Jika sebelumnya Anda berpikir bahwa Anda harus mengeluarkan nominal rupiah yang tidak sedikit untuk memasuki kawasan wisata unik ini, maka Anda salah besar.

Benar-benar diluar dugaan wisatawan, sama sekali tidak ada biaya pungutan alias tiket saat Anda berada di tempat wisata ini, Gratis. Anda hanya perlu menyiapkan uang untuk membeli makanan khas Korea yang ada disana.

Harga tiap porsi makanan yang tersedia disana dibanderol mulai sekitar 20 ribu rupiah. Sementara bagi Anda yang ingin menyewa baju Kampung Korea Bandung, anda harus menyiapkan uang sebesar Rp 30.000.

4. Ikon Lain

FOKUSJabar.id Kampung Korea
Ilustrasi ( Web )

Tidak mengherankan memang jika Bandung adalah serpihan surga yang keeksotisannya sulit sekali untuk orang-orang lewatkan.

Gaya yang dibuat semirip mungkin dengan bangunan ikonik asli di negeri Korea ini tidak heran sukses menyedot minat wisatawan, baik dari dalam maupun dari luar kota, bahkan ada yang berasal dari mancanegara.

Kharisma dari MRT khas Korea, kedai di pinggir jalan yang kerap Anda saksikan melalui serial drama, mesin penjual susu pisang otomatis, hingga pohon gembok cinta yang berlokasi di Namsan Tower Korea.

Kalau sudah begini, Anda tentu tidak mau melewatkan sensasi liburan menyenangkan di Kampung Korea Bandung bukan?

5. Fasilitas

FOKUSJabar.id Kampung Korea
Ilustrasi ( Web )

Selain bangunan ikonik serta gerai makanan khas Korea yang akan menggoyang lidah Anda, little Seoul juga didukung dengan fasilitas sangat lengkap bagi para pengunjung.

Tak jarang, banyak anak muda yang sengaja memilih lokasi ini untuk kongkow atau ngumpul dengan teman-teman mereka, terlebih mengingat lokasinya yang strategis dan mudah untuk dijangkau.

Kampung Korea Bandung juga menawarkan tempat untuk nongkrong paling hits di Bandung, yaitu Chagia Korean BBQ.

Selain mengusung konsep instagenic yang cocok untuk mengambil jepretan foto ciamik, quality time Anda dengan sahabat juga dijamin akan berkualitas lantaran restoran ini menyuguhkan suasana nyaman dan aman bagi para pengunjungnya.

5. Lokal Little Seoul Bandung

FOKUSJabar.id Kampung Korea
Ilustrasi ( Web )

Akses untuk menuju destinasi wisata ini terbilang sangat mudah Anda bisa menempuhnya dengan kendaraan roda dua maupun mobil pribadi.

Di sepanjang jalan Anda juga dapat menjumpai papan petunjuk arah yang akan mengarahkan Anda menuju little Seoul, kalau masih bingung, Anda dapat mengakses GPS melalui telepon pintar.

Alamat Kampung Korea Bandung ini berlokasi di Jl. Sawunggaling No. 10, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Lokasi wisata ini berada di dekat UNISBA Tamansari, sekitar 6-10 menit dari Stasiun Bandung jika ditempuh menggunakan kendaraan pribadi. Little Seoul mulai dibuka pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

7. Tips Sederhana Agar liburan ke Little Seoul Makin Berkesan

FOKUSJabar.id Kampung korea
Ilustrasi ( Web )

Pastikan bahwa Anda telah menyiapkan budget yang cukup, agar keinginan Anda untuk menjajal kuliner dengan citarasa Korea tidak terhalang gara-gara uang. Di samping itu, wajib bagi anda untuk memilih jajanan yang sesuai de selera.

Datanglah di hari yang cerah, cuaca yang mendung atau hujan terkadang menghambat aktivitas Anda dan kawan-kawan untuk mengambil foto dengan kualitas yang bagus. Ditambah lagi dengan potensi baju yang akan basah kuyup.

Untuk liburan dengan momen yang tidak terlupakan, jangan lupa membawa kamera kesayangan Anda untuk berfoto. Sayang sekali rasanya kalau Anda menyia-nyiakan spot foto yang instagramable disana, dilansir dari GOODMINDS.ID.

Itulah 7 keunikan Kampung Korea Bandung, destinasi murah untuk travelling ala luar negeri yang mudah dan tidak membuat kondisi keuangan Anda melemah.

(Nendy)

Artikel Lainnya

Mendikbud Tetapkan Peraturan Ketat Soal PTM

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan...

Klaim Pembayaran Covid-19 Manulife Capai Rp54,5 M

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Manulife Indonesia terus berkomitmen memberikan layanan penyedia solusi keuangan dengan membantu para nasabah menjalani hari semakin hari semakin baik. Salah satunya terlihat dalam...

Bulu Tangkis: Anthony Sinisuka Ginting 4 Kali Menang versus Ranking 1 Dunia, Kento Momota

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Anthony Sinisuka Ginting lahir di Cimahi, Jawa Barat (Jabar), 20 Oktober 1996 lalu. Dia adalah pemian bulu tangkis tunggal putra Indonesia berasal dari klub...

Di LaLiga, Diego Maradona Tinggalkan Warisan

SPANYOL,FOKUSJabar.id: Diego Maradona sang legenda Sepakbola dunia tutup usia, Rabu (25/11/2020), para pecinta si kulit bundar di Spanyol berduka. Bagaimana tidak, Dia meninggalkan warisan...

Daging Ayam di Pasar Ciamis Naik jadi Rp40 Ribu per Kg

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sejak dua minggu terakhir ini, harga daging Ayam Broiler di Pasar Manis Ciamis Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar) mengalami kenaikan. Menurut Eva salah seorang...

Jalan di Pamarican Kabupaten Ciamis Terputus Akibat Amblas

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Jalan di Desa Sidamulih Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, Jabar amblas sepanjang 50 meter, setelah hujan deras dengan intensitas cukup tinggi Selasa (1/1/2/2020) dini hari. Kapolsek...

Di Masa Pandemi, Warga Ciamis Diberikan Keringanan Pajak

CIAMIS, FOKUSJabar. Id: Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Ciamis memberikan keringanan pembayaran pajak pada warganya di masa pandemi, Rabu (25/11/2020). Kepala BPKD Kabupaten Ciamis...