spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    ‎Atasi Masalah Sampah Dan Banjir, Pemkot Ajak Masyarakat Berkolaborasi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus melakukan upaya strategis dalam penanggulangan masalah banjir dan Sampah, Dalam mengatasi hal tersebut diperlukan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat.

    Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan bahwa, Pemkot Bandung terus melakukan komunikasi dan konsolidasi dengan aparatur kewilayahan sebagai upaya untuk melakukan pemetaan wilayah yang kerap terdampak banjir.

    “Alhamdulilah melalui program ini melalui dialog kita dapat data-data langsung dari masyarakat, “ucap Oded pada acara Ngobrol Perihal Bandung (NgoPi) dengan tema Banjir dan Sampah di Kantor Kecamatan Gedebage Kota Bandung Jawa barat Selasa (10/11/2020).

    Menurutnya, melalui program NgoPi diharapkan menjadi salah satu langkah untuk dapat menjaring aspirasi langsung dari masyarakat khususnya Banjir dan Sampah.

    BACA JUGA: Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkot Bandung Ajak Kaum Pria Pakai KB

    “Oded berharap, selain komunikasi dan aspirasi, nantinya ada dinas terkait yang ikut lalu dicatat, lalu cepat diambil solusi sesuai kemampuan anggaran,”ungkapnya.

    Oded mengimbau pada masyarakat untuk tidak buang sampah ke sungai. Sebab hal itu bisa menghambat keberhasilan dalam penanggulangan banjir di Kota Bandung.

    “banjir itu karena dampak dari perilaku kita juga, karena tidak disiplin mengelola sampah. Ada yang masih membuang sampah di selokan, di sungai seperti kasur, kursi, dan ban. Tentu itu jadi penghambat juga,” pungkasnya.‎

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img