Jumat 5 Maret 2021

Lapas Ciamis dan Banjar Hijaukan Hutan Saguling

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Ciamis dan Banjar lakukan penghijaun di hutan Saguling Kabupaten Ciamis, Jabar, Selasa (3/11/2020).

Program penghijuan hutan tersebut merupakan rangkaian dalam memperingati hari Lembaga Pemasyarakatan, kemudian bentuk kepedulian terhadap lingkungan terutama semakin maraknya penggundulan hutan.

“Ini merupakan bakti kami dalam bidang penyelamatan lingkungan hidup,” kata kepala Lapas Kelas IIB Kabupaten Ciamis Dadang Sudrajat.

BACA JUGA: Gugus Tugas Covid-19 Tracking 77 Warga Binaan dan Petugas Lapas Banjar

Dadang mengatakan, selain menanam pohon dalam kegiatan hari Lembaga Pemasyarakatan tersebut juga membagikan masker kepada masyarakat.

“Pembagian masker yang kami lakukan dalam upaya pencegahan Covid-19,” kata dia.

Sementara itu Kalapas Banjar Bawono Ika Sutomo menjelaskan, di pilihnya hutan Saguling sebagai tempat kegiatan penanaman pohon karena banyak pegawai yang merupakan warga Desa Saguling.

“Acara ini juga merupakan ajang silaturahmi antara pimpinan dengan anggota yang dibarengi dengan bakti sosial dengan menanam pohon dan pembagian masker,” katanya.

Sementara itu Tokoh masyarakat Desa Saguling Heriana mengucapkan terimakasih kepada pihak lembaga pemsyarakatan Ciamis dan Banjar yang telah menanam pohon di daerahnya.

“Mudah -mudahan saja pohon yang saat ini ditanam menjadi pohon pelindung dan paru-paru udara  dan bermanfaat bagi anak cucu kita dimasa mendatang,” katanya.

(Husen Maharaja/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

Lapas Ciamis dan Banjar Hijaukan Hutan Saguling 1