spot_img
Minggu 26 Mei 2024
spot_img
More

    Kota Bandung Bakal Siapkan Duta Perubahan Perilaku

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Bandung terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan melalui program Duta Perubahan Perilaku. 

    Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kota Bandung Taspen Effendi mengatakan, telah menyiapkan puluhan wanita selaku duta edukasi.

    “Ada 25 wanita (mojang) yang kita siapkan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan (3M). Sementara ini, mereka akan kita sebar di pusat-pusat keramaian,” kata Taspen di Bandung Jabar Selasa (3/11/2020).

    BACA JUGA: Relaksasi Sektor Pariwisata Kota Bandung Harus Dinaikan

    Menurutnya, duta-duta tersebut, kedepannya akan melakukan sosialisasi ke tingkat kewilayahan. Dengan demikian, kesadaran protokol kesehatan di masyarakat diharapkan dapat meningkat, minimal dalam penggunaan masker

    Sebab, Kata dia, perilaku masyarakat sampai saat ini dalam melaksanakan protokol kesehatan, dinilai masih rendah terlihat dari banyaknya jumlah pelanggaran.

    “Kita berharap mojang duta perubahan perilaku ini dapat mengakselerasi kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. Dan ini juga kita harapkan terus dilakukan secara berantai,” kata dia.

    Tasfen berharap, dengan adanya mojang duta perubahan prilaku dapat mengakselerasi kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga informasi yang disampaikan oleh para mojang tidak putus dan dilakukan secara berantai.

    “Diharapkan, setelah kita berikan sosialisasi, informasi tersebut tidak hanya untuk yang bersangkutan saja. Misalnya si A dapet, lanjutkan ke si B, dan seterusnya,” katanya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img