spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Di Tengah Pandemi, Siswa SD Kota Bandung Diimunisasi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Siswa di Kota Bandung akan diimuniasi November mendatang meskipun masih dalam kondisi pandemic Covid-19.

    Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) sangat penting dilakukan terutama untuk siswa SD, karena dengan imunisasi akan rentan terhadap berbagai penyakit.

    “Imunisasi ini pencegahan paling efektif untuk mencegah penyakit jadi harus diberikan, khususnya pada usia anak sekolah dasar,”ucap Yana di Bandung Jabar Selasa (3/11/2020).

    BACA JUGA: Okupasi Hotel di Kota Bandung Naik 70 Persen

    Menurutnya, pada kegiatan BIAS nanti akan ada beberapa jenis imunisasi yang diberikan. Namun kata dia, Imunisasi ini menyasar anak kelas 1, 2, dan 5 Sekolah Dasar.

    “Kelas 1 akan diberi vaksin atau imunisasi campak, rubella, dan DT atau Difteri Tetanus, sedangkan kelas 2 dan 5 diberi imunisasi TD atau Tetanus Difteri. Kita lakukan di seluruh kota Bandung, kan ada sekitar 548 SD,” kata dia.

    Yana menambahkan, karena bulan imunisasi terdampak pandemi Covid-19, maka kegiatan ini baru dapat dilaksanakan pada akhir tahun 2020.

    “Sesuai rekomendasi ITAGI (Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional), imunisasi lanjutan harus tetap diupayakan lengkap sesuai jadwal. Namun karena bulan imunisasi terdampak pandemi, maka jadwalnya diundur menjadi November hingga Desember 2020,” katanya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img