spot_img
Minggu 16 Juni 2024
spot_img
More

    Satpol PP Jabar Patroli Prokes di Lokasi Wisata

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Satpol PP Provinsi Jawa Barat akan melakukan patroli monitoring protokol kesehatan (Prokes). Hal itu dilakukan dalam rangka pembinaan dan pengawasan pencegahan Covid-19.

    Demikian disampaikan Kepala Satpol PP Jabar M. Ade Afriandi di Bandung, Selasa (27/10/2020). Ade mengatakan bahwa ada delapan daerah yang menjadi perhatian Satpol PP Jabar, yakni Kota Cirebon, Kabupaten Karawang, Subang, Garut, Bandung, Bandung Barat, Cianjur, dan Sukabumi.

    Kedelapan daerah tersebut memiliki destinasi wisata yang menarik, sehingga berpotensi terjadi kerumunan di sejumlah destinasi wisatanya saat libur panjang ini.

    BACA JUGA: Satpol PP Ciamis Temukan Banyak Pelanggar Protokol Kesehatan

    Selain patroli monitoring, penguatan koordinasi pun dilakukan Satpol PP Jabar dengan Satpol PP kabupaten/kota untuk nantinya mengawasi pengunjung serta melaksanakan rapid test secara acak.

    “Dengan begitu, patroli monitoring prokes di destinasi wisata berjalan optimal,” kata Ade di Bandung.

    Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Emil) mengatakan bahwa pengamanan di destinasi wisata akan ditingkatkan, termasuk pengamanan di pintu keluar-masuk Jabar, seperti jalan tol. Pengetesan Covid-19 dengan rapid test akan digelar secara acak. Mereka yang reaktif akan menjalani swab test.

    “Jadi jangan kaget nanti akan diberhentikan secara baik-baik dan sopan oleh kami dan kepolisian untuk dites,” kata Emil, Senin (26/10/2020).

    (Solihin)

    Berita Terbaru

    spot_img